Kab.BurSel Maluku

Masyarakat Adat Bursel Dukung Bupati Safitri Malik Soulisa Jadi Bupati Dua Periode

Ambontoday.com – Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Buru Selatan melakukan prosesi adat dan mendukung Bupati mereka Safitri Malik Soulisa (SMS) memimpin Buru Selatan Dua Periode.

Hal ini disampaikan oleh Tokoh Masyarakat yang juga putra daerah Buru Selatan James Tasane kepada media ini di Namrole, Minggu 16/6/2024.

Diketahui, Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa, Minggu 16/6 mengunjungi Dusun Amori dan Dusun Hatawano, Desa Waenono, Kecamatan Namrole.

Tasane mengatakan, kunjungan Ibu Bupati ke dusun Amori dan Dusun Hatawano untuk melihat langsung kondisi masyarakat di kedua dusun tersebut.

‘Kunjungan Bupati untuk melihat kondisi masyarakat di dusun Mori dan Hatawano saat musim timur (hujan) saat ini,” jelas Tasane Ketua Tim Safari Malik Soulisa (SMS) Sekali Lagi.

Tasane lanjut menjelaskan, karena disaat musim timur dengan curah hujan cukup tinggi saat ini berpotensi bisa terjadinya longsor dan banjir.

“Bupati juga melihat masyarakat di dana dan mendengarkan kemajuan pendidikan dan kesehatan di dua dusun itu,” jelas Tasane.

Kehadiran bupati mendapat respon sangat baik oleh seluruh masyarakat adat, tokoh masyarakat dan anak-anak sekolah yang berada di sana.

“Semua orang sangat senang, sangat gembira ria bersama bupati karena bupati disaat musim hujan saat ini bisa kunjungi meraka,’ jelas Tasane.

Lanjut mantan anggota Komisioner KPU Buru Selatan ini, ada dukungan doa kepada ibu bupati mereka.

“Kebiasaan masyarakat Buru Selatan (pulau Buru) terima tokoh adat melakukan prosesi adat bersama ibu bupati sebagai dukungan kepada ibu bupati,” jelas Tasane.

Dukungan kepada Bupati perempuan pertama di provinsi Maluku ini jelas Tasane, masyarakat adat di Dusun Mori dan Dusun Hatawano sangat yakin Ibu Bupati Safitri Malik Soulisa akan menjadi Bupati dua periode.

Baca Juga  Disdik Bursel Gelar Pembinaan Untuk Tuntaskan Angka Putus Sekolah

“Masyarakat tokoh adat sangat yakin Ibu ibu bupati akan menjadi Bupati sekali lai (lagi), melanjutkan kedua kali sebagai bupati kabupaten Buru Selatan yang tercinta ini,” ujar Tasane.

Tutup Tasane tambahkan harapan
dari Bupati kepada masyarakat Buru Selatan khususnya masyarakat di dua dusun yang dikunjunginya agar selalu waspada disaat musim penghujan saat ini.

Bupati meminta agar masyarakat waspada bahaya banjir dan longsor saat musim hujan.

Bupati juga berharap kepada para orang tua memperhatikan kesehatan dan pendidikan dari anak-anak yang ada di dua dusun itu.

Hadir pada acara itu, Bupati Safitri Malik Soulisa, Ketua Tim Pemenangan SMS James Tasane, Tokoh Adat dan Masyarakat Penjabat Kepala Desa Waenono serta masyarakat dari dua dusun setempat. (Biro BurseL)
.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X