Matulessy : Pengerjaan Trotoar Hampir Rampung

Ambon, Ambontoday.com – Pengerjaan trotoar yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon melalui bidang Jalan dan Jembatan hampir rampung. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Yeri Matulessy kepada Ambontoday.com di Ambon, Pekan Kemarin.

Menurutnya, pengerjaan trotoar yang dilakukan pihaknya di Jalan Diponegoro dan Jalan Jan Paays hampir rampung. Pengerjaan trotoar di kedua jalan tersebut harusny selesai pada akhir 2018 kemarin, namun karena adanya kendala pengerjaannya dilakukan hingga januari 2019.

Salah satu kendala yang ada yakni bahan pembuatan trotoar yang dibeli langsung dari Surabaya karena tidak ada pada toko di Ambon. “Sebenarnya itu sudah selesai dari akhir tahun kemarin, cuma karena bahannya harus di pesan dari Surabaya jadi kita kerjanya sampai bulan ini,” ujarnya.

Dikatakan, untuk pengerjaan trotoar tersebut pihaknya, menggunakan perpanjangan waktu kontrak 50 hari sesuai dengan Peraturan Presiden 16 tahun 2018. “Ini kita pakai perpanjangan waktu kontrak sesuai dengan perpres yang 50 hari itu,” tuturnya.

Ditambahkan, dengan adanya perpanjangan waktu, pihaknya optimis akan dapat menyelesaikan pengerjaan trotoar tersebut secepatnya. Pasalnya, untuk jalan Diponegoro sudah mencapai tahap 98 persen dan untuk Jalan Jan Paays sudah 95 persen.

“Jalan Diponegoro itu sudah 98 persen dan jalan Jan Paays sudah 95 persen tinggal tunggu bahan dari Surabaya datang langsung dikerjakan secepatnya. Dan saya optimis akan segera selesai setalah bahannya datang,” tambahnya.(AT-011).