17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Melalui DDS, Bhabinkamtibmas Kabiarat sambangi Warga Binaan

Saumlaki, ambontoday.com – Melalui Door to Door Sistem (DDS), Bhabinkamtibmas Desa Kabiarat Bripka Deny Suseno kunjungi Warga Binaannya yang sementara berkumpul dalam bentuk Sambang yang berlokasi di RT. 06 / RW. 02, Desa Kabiarat, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (02/7).

Pada kesempatan itu, melalui kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas serta membagikan kalender dan stiker Bhabinkamtibmas kepada Warga Binaannya tersebut serta menyampaikan
Terima kasih karena telah membantu Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas Desa Kabiarat.

Bhabinkamtibmas menghimbau agar menghindari mengkonsumsi minuman keras yg mana dpt memicu terjadi berbagai macam tindakan kekerasan maupun pidana lainnya yg dpt mengganggu stabilitas keamanan di dalam Desa kabiarat.

“Beberapa Permasalahan yang sering terjadi di lingkungan sekitar, yang mana hal itu berawal dari pengaruh Miras (Sopi), hindari segala Permasalahan dengan tidak mengkonsumsi Miras secara berlebihan” himbaunya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Menghimbau kepada Warganya agar tidak terprovokasi serta tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri terutama dalam menyikapi permasalahan sengketa tanah yang sementara berproses, hal itu demi menjaga situasi Kamtibmas pada Desa Kabiarat.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita Hoax serta tetap menjaga hubungan kerukunan hidup antar orang basudara, maupun hidup toleransi kerukunan antar umat beragama” tambah Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada Warga bahwa saat ini cuaca sering berubah-ubah dan tidak menentu sehingga diharapkan kepada Warga agar selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut maupun saat berkendara guna menghindari pohon tumbang maupun jalanan yang licin sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menutup kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan Nomor Layanan Aduan Polda Maluku 110, Nomor Darurat Polres Kepulauan Tanimbar, Call center Polsek Tansel beserta Nomor Tlp/Wa Bhabinkamtibmas Desa Kabiarat kepada warga binaan agar dapat segera menghubungi jika terjadi gangguan Kamtibmas atau ketika membutuhkan pelayanan Kepolisian. (AT/RM)

Spread the love
Baca Juga  Rapit Antigen Pemprov Maluku Abaikan Prokes
X