Meneropong Fakta Kurangnya Perhatian Pemerintah Terhadap Fasilitas Pendidikan ” siswa dan orang tua menjadi sasaran”.

65 orang siswa SMP Negeri 7 Tansel “Latdalam” di Mobilisasi ke Saumlaki dan tinggal dengan keluarga yang berkediaman di Saumlaki., Guru,siswa dan beberapa orang tua harus menempuh perjalanan dari Latdalam ke Saumlaki adalah 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat.
UNKBK di SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar untuk simulasi.
Crew Ambon today on the spot, 02/03/2020. Levinus Wali kepsek Latdalam SMP Negeri 7 Tanimbar Selatan,Latdalam.
menyampaikan bahwa SMP Negeri 7 Tansel,Lardalam memiliki komputer tetapi hanya beberapa unit sehingga tidak bisa mengakomodir seluruh siswa SMP kelas IX dalam rangka simulasi UNBK dan tidak memiliki jaringan internet sehingga terpaksa pihak sekolah menginisiasi untuk menyelenggarakan ujian sekolah di kota Kabupaten.
Wali pun berharap pihak pemerintah daerah maupun provinsi dapat memperhatikan dan memberikan bantuan fasilitas Komputer dan internet sehingga penyelenggaraan UNBK dapat terselenggarakan di sekolah secara langsung.
Mengingat dalam proses simulasi ini orang tua murid pun turut mengambil bagian dalam memberikan kontribusi berupa biaya transport untuk anak-anak mereka serta akomodasi selama di Saumlaki. Hal ini di putuskan dalam rapat bersama.Semoga proses penyelenggaraan UNBK ini dapat berlangsung dengan baik mengingat kemampuan para siswa masi sangat minim terkait pengoperasian komputer.Saya akan mengupayakan dalam bentuk kerjasama atau dengan bantuan pemerintah Daerah agar dapat menugaskan pengajar yang lihai pengoperasian komputer sehingga nntinya para siswa dapat lebih siap untuk mengikuti proses simulasi UNBK maupun UNBK tandas Wali.

author