Mengurai Keberhasilan Tanpa Memandang Kekurangan

Ambon, ambontoday.com – Pendidikan yang maju dan bermutuh, terpergantung dari bagimana menjadi pemimpin dan atau motofator bagi lembaga pendidikan yang dipimpin.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Xaverius Passo Ambon yang berada pada wilaya strategis jangkauannya di pusat Kecamatan Bagiala Kota Ambon, yang dibangun pada tanggal 2 Juni 1988 ini telah mengukir banyak prestasi di Maluku bahkan Kota Ambon.

2013 SMP Xaverius Passo diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kota Ambon sebagai Sekolah yang sudah bisah memegang akreditasi B.

Kepada Ambontoday.com di ruang kerjanya, Kepala Sekolah (Kepsek) Pastor Yoseph Ell katakan, pekan depan ini SMP Xaverius akan menerima sertifikat akteditasi A dari pihak tim akreditasi Pemerintah Kota Ambon.

“Kami sudah mempersiapkan segala ketentuan guna menjawab kriteria penilaian SMP Xaverius menuju ke akreditasi A” kata Ell.

Dikatakan juga, dari berbagai macam keterbatasan yang dimiliki oleh SMP Xaverius Passo Ambon misalnya sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar, serana prasana proses penunjang KTU dan banyak hal yang harus dipenuhi atau dibenahi.

“Kami mulai benahi berbagai hal sebagai penunjang proses belajar mengajar dan juga pengadaan – pengadaan komputer dan yang lainnya” jelasnya.

Ditambahkan, Ujian Nasional pada Tahun Ajaran 2016 – 2017 kemarin, SMP Xaverius Passo Ambon menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami menyelenggarakan UNBK kemarin dengan meminjam komputer dari SMP Xaverius Ambon, karena kami tidak memiliki fasilitas komputer, namun hasilnya sangat memuaskan” bangga Ell terlihat dari senyumannya.

Disampaikan juga, dari sisi tenaga pengacar sudah sangat cukup, dimana dari tiga ruang Belajar Mengajar dengan jumlah Guru sebelas orang ditambahkan beberapa guru dari SMP Xaverius Ambon sudah sengat mambantu dalam proses belajar mengajar.

Harapannya, kiranya dengan baru empat bulan mengapdi sebagai Kepsek namun berbagai kerjasama atau koordinasi yang dilakukan oleh pihak Sekokah dengan Pemerintah Kota Ambon dalam segi pengadaan sarana prasaran.

“Saya sangat mengharapkan adanya perhatian Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Dikpora) dalam menunjang berbagai keperluhan, kebutuhan Sekolah, misalnya pengadaan komputer guna menjawab persiapan UNBK nanti” harap Pastor Ell. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author