Meningkatnya Harga Lemon Cina, Masyarakat Resah

Ambon, ambontoday,com – Meningkatnya harga Lemon cina di Pasar membuat keresahan bagi masyarakat Kota Ambon. Hal ini merupakan

hasil tinjauan Ambontoday,com di lapangan beberapa hari lalu.

Oleh Karena itu, Ambontoday,com mengkonfirmasi masalah ini kepada Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kota

Ambon, Piet Leuwol di ruangannya, Kamis (9/11/2017) mengatakan, dalam waktu dekat harga lemon cina akan mengalami penurunan.

“Memang kenaikan harga kemon cina sudah diketahui pihaknya. Oleh karena itu, dalam waktu dekat pihaknya memastikan harga tersebut akan mengalami penurunan karena produksinya berasal dari Kota Ambon,” ungkapnya.

Diakui, dengan jumlah 4 sampai 5 buah biji dipatok oleh pedagang harganya Rp. 5000 – Rp.10.000. Maka, masyarakat harus memahami kondisi pasar karena masalah panen.

“Dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah mengakibatkan hasil panen menurun, sehingga permintaan banyak, maka hargapun meningkat,” terangnya berdasarkan hukum ekonomi.

Lanjutnya menambahkan, masyarakat Kota Ambon tidak perlu khawatir karena pada dasarnya harga lemon china selalu berubah-ubah tergantung dari stok yang tersedia.

“Karena produksi lokal maka stok dari lemon china akan selalu ada,” tuturnya.

Dia berharap, harga lemon china bisa mengalami penurunan harga, sehingga masyarakat Kota Ambon tidak khawatir untuk membeli.

” Maka itu, pentingnya masyarakat Kota Ambon selalu menjaga stok lemon china yang dimiliki,” tandasnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author