Saumlaki, ambontoday.com – Pengurus Cabang partai amanat nasional (PAN) kecamatan nirunmas gelar bakti sosial guna menjaga basis mereka dengan menggandeng karang taruna serta Pengurus Angkatan Mudah GPM didaerah itu.

Kegiatan bakti sosial berupa pengecetan rumah warga di desa tutukembong tersebut berlangsung pada minggu (06/5). Dengan total 16 rumah warga Desa setempat yang di Cat.

Tujuan dari pengecetan rumah warga ini adalah untuk membantu masyarakat serta menjaga kebersihan rumah dan lingkungan warga sehingga dapat terhindar dari wabah penyakit seperti malaria namun juga menyadarkan masyarakat untuk tetap saling menolong, gotong royong sesama warga dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Kegiatan pengecetan pada minggu siang dihadiri langsung ketua DPD PAN KKT Erens Julius Feninlambir, didampingi Ketua DPC Nirunmas serta beberapa anggota dan simpatisan partai Berlogo matahari tersebut.

Erens yang dihubungi via telpon perihal bakti sosial tersebut mengatakan bahwa pihaknya mengecat rumah warga sudah merupakan kewajiban pengurus DPD dan juga DPC Kabupaten guna Menjaga basis massa mereka serta tetap menjalin solidaritas yang baik antara Pengurus partai namun juga masyarakat.

” Sudah seharusnya kami membantu warga, hal ini juga merupakan tujuan untuk tetap berada bersama masyarakat baik yang merupakan basis PAN maupun masyarakat umumnya.

Meski dengan dana yang terbilang cukup namun Kami juga tak mengharapkan banyak namun dengan adanya bantuan ini mereka bisa menikmati sedikit berkat yang Tuhan sediakan melalui Kami” Terang anggota DPRD Partai PAN itu.

Sementara itu, keluarga yang mendapat bantuan pengecetan rumah oleh Pengurus DPC PAN mengaku sangat berterima kasih karena dapat terbantukan.

” Kami senang bisa dibantu oleh pengurus PAN di kecamatan namun kami juga berterima kasih karena sebagai Publik figur pa erens bisa turun langsung untuk membantu kegiatan hari ini” Tandas Pemilik Rumah.

Diketahui kegiatan ini akan berlangsung lagi di bulan depan dengan target 30 rumah warga di desa Manglusi kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.(AT/RM)

Print Friendly, PDF & Email