Menjaga Kamtibmas Dan Mencega Penyebaran Covid-19, Polres MBD Tatap Muka Pemuka Agama

Tiakor, Ambontody.com – Polres Maluku Barad Daya (MBD) melakukan cofee morning sekaligus konferensi pers bersama Seluru awak Media di MBD dan Pemuka Agama di ruang pertemuan polres membicarakan soal kondisi hari raya natal tahun baru, Selasa (22/12/2020).

Dalalam cofee mornings sekaligus konferensi dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Noovi E. A. Sapulete dan didampingi oleh Kasad Intelkam Iptu Errol .dacosta

Dalam konfernsi pers Iptu Errol .da Costa selaku kasad intelkam membuka pembicaran konferensi pers kepada wartwan bahwa “kita baru saja melewati iven iven besar terutama pilkda tentunya Polres Maluku barat Daya berterima kasih kepada para wartwan karena peran wartwan sangat besar, suda menurunkan situasi dan juga pemuka pemuka agama para pendeta sehingga kondisi di MBD ini sampai saat ini aman dan terkendali kondis menjadi kondisif.

Bukan saja itu Dacosta juga menyingung soal pilkada bahwa masala keamanan pilkada berjalan aman terkendali sampai di daerah tepa. Untuk tahapan fervikasi akan masuk pada tahapan persidangan MK sebagai warga Maluku Barat Daya tentunya menunggu hasil akhir keputusan MK putusan itu harus di terima olah semua tentunya kita tunduk pada aturan hukum karena hukum merupakan pangilma tertinggi.d

Ia juga menyinggung terkait oprasi lilin serta akan diadakan presilis laporan tugas – tugas polisi dalam pelayanan yang di akhir tahun sehingga apa yang menjadi kekurangan akan diperbaiki oleh polres MBD ke depan.

Dikesempatan yang sama, kabag OPS memberikan penjelasan terkait sistim penangan Civod-19 melihat kondisi MBD sekarnag ini suda ada yg terpapar Covid 19 sampai meninggal. Sehingga diharapkan satuan gugus tugas harus sinergi barsam aparat keamanan memberikan pemahaman kepada msyarakat agar masayarakat tidak mengalami korban covid. Salah satu toko agama memberikan saran pikiranya bahwa persoalan yang sangat krusial pada dinas kesehatan dan rumasakit, belum memiliki alat alat kesehatan yang baik dan untuk dapat menangkal virus, sebagai toko agama meminta ke depan seblum tutup tahun harus tau persiapan ruma sakit seperti apa dalam sistim penanganannya.

Sapulete menabahkan, suka atau tidak suka covid-19 suda ada sehingga kita tidak bisah menghindar dari fakta yang ada untuk penertiban di pasar hari ini selasa pos pengamanan suda ada dan memang instruksi langsumg oleh Pa Kapolri untuk 3 M, mengunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak hal ini harus diterapkan untuk memutuskan mata rantai dan ini wajib hukumnya digunakan tegas Kabag OPS MBD. (AT/sorot)