20 June 2024
Kab.KKT Politik

“Menuju KKT I”, dr. Boy Ada Untuk Tanimbar Bangkit Dan Pulih

Saumlaki, ambontoday.com – Bakal Calon Bupati Kepulauan Tanimbar dr. Julianus Aboyaman Uwuratuw atau akrab di sapa Dokter Boy, semakin kuat menatap Pemilihan Bupati (Pilbup) di Bumi Duan Lolat November 2024 mendatang.

dr. Boy bersama tim relawannya telah melakukan pengambilan formulir pendaftaran pada 8 Partai Politik (Parpol) yaitu Golkar (pusat), PAN, Perindo, Demokrat, Hanura, PKB, PDIP, dan PKS. Dari kesemua Parpol tersebut, 4 diantaranya, dr. Boy telah terdaftar resmi sebagai bakal calon bupati dari parpol-parpol tersebut yaitu Golkar, Demokrat, Hanura dan PKB.

Saat pengembalian berkas pada Senin (29/4/2024), dr. Boy didampingi mantan Wakil Bupati pertama KKT/MTB Lucas Uwuratuw yang juga merupakan Maestro Politik di daerah yang sangat terkenal dengan Kain Tenun Ikat Tanimbar ini.

Kepada awak media dr. Boy dengan tegas sampaikan bahwa langkah dirinya maju sebagai calon bupati sudah sangat jelas. Dengan memboyong para politisi tua di daerah ini, serta para tim relawan yang memakai baju logo Boy for KKT dan RBU, komuniksi terus dibangun dengan parpol yang telah ditujuh.

“Komunikasi terus dibangun sehingga tidak ada keraguan untuk mendukung saya dan memberikan rekomendasi partai kepada saya,” tegasnya.

Setibanya di markas DPC Partai Hanura KKT, dr. Boy katakan kalau Hanura merupakan parpol pertama di Tanimbar yang pihaknya kembalikan berkas secara resmi dan timnya sangat antusias karena partai ini menyambut pihaknya dengan baik.

Ada yang menarik ketika Ketua DPC Hanura Hendrikus Serin ungkapkan tentang keterpurukan Tanimbar pada 5 tahun belakangan ini dengan predikat miskin ekstrim. Begitu pula saat menyambangi markas DPC PKB, Menanggapinya, dokter ahli bedah terkemuka di Makasar ini menyampaikan bahwa hal itu bukan sekedar kata tetapi data yang dikeluarkan resmi oleh BPS.

“Saya sudah hidup di zona nyaman, punya pendidikan tinggi dan penghasilan yang cukup besar. Saya mau datang mengabdi di Tanimbar, agar apa yang saya rasakan tentang pendidikan yang baik dan layak, kesehatan yang terjamin bisa juga dirasakan masyarakat Tanimbar. Dan perjalanan ini kita mau maju lewat partai, kami berharap Hanura, maupun PKB dengan tidak mendahului kehendak Tuhan rekomendasi kedua parpol ini bisa ke kami,” tandas dia.

Begitu pula dari para RBU yang menegaskan bahwa mereka siap bersama-sama dengan dr. Boy bertarung dan bahkan akhirnya bersama rakyat negeri ini mengantarkan dr. Boy Uwuratuw sebagai Bupati Kepulauan Tanimbar yang baru di November 2024. (AT/tim)

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X