Menyongsong Hari Sumpah Pemuda Ke-89, SMKN 7 Ambon Gelar Berbagai Kegiatan

AMBON, ambontoday,com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Ambon akan menyukseskan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober dengan serangkaian kegiatan yang akan digelar. Hal ini diakui Kepala Sekolah SMKN 7 Ambon, Sayful kepada Ambontoday,com di ruang kerjanya, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya, setiap tahun SMKN 7 melaksanakan kegiatan menyongsong Hari Sumpah Pemudah, walaupun dilakukan tidak terlalu meriah seperti sekolah-sekolah yang ada di Kota Ambon.

“Antusias para siswa dalam menyonggong Hari Sumpah Pemuda lewat berbagai kegiatan, membuat saya sangat bangga karena para siswa memiliki jiwa Nasionalisme yang begitu besar ,” katanya

Lanjutnya, Sumpah Pemuda yang telah tercetus dari para pemuda Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928, merupakan sebuah tonggak yang tidak cukup, jika hanya dipandang dari aspek historis saja, tapi hal ini perlu untuk diketahui, dipahami, dimengerti dan dikenang.

“Yang menjadi hal penting adalah memahami untuk dijadikan proses pembelajaran bagi siswa. Oleh karena itu, pemahaman dan penjiwaan guru atas sumpah Pemuda akan mempengaruhi pilihan kegiatan di kelas,” tandasnya. (AT-011)

author