Menyongsong HPN, Semua Stakeholder dan Masyarakat Ikut Mendonorkan Darah

Ambon, Ambontoday,com – Guna Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 di Maluku, panitia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Palang Merah Indonesia (PMI)Maluku untuk menggelar berbagai macam kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Donor Darah yang berlangsung di lantai VI kantor Gubernur Maluku, Rabu (01/02/2017).

Adapun jumlah peserta yang mengikuti Donor darah sebanyak 300 orang yakni berasal dari SKPD, Wartawan, TNI/POLRI hingga masyarakat.

Ketua Seksi acara Hadi Sulaiman kepada Ambontoday, com mengatakan, Donor Darah memberikan dampak Sosia bagi pelaksanaan HPN, karena pendonor bisa berkontribusi di Acara HPN dalam menyiapkan darah yang sangat di butuhkan bagi Pasien maupun PMI sehingga stok
Darah dari berbagai Golongan yang ada di Provinsi Maluku akan terpenuhi.

“Dari ratusan Masyarakat maupun TNI/Polri serta wartawan dan PNS yang berminat mendonorkan darah, hanya 80 Orang yang berhasil, sedangkan yang lainnya tidak bisa mendonor
lantaran kondisi tekanan darah yang kurang bagus,” akui Sulaiman.

Maka dengan itu, dengan jumlah peserta pendonor darah yang terdaftar hanya 80 pendonor yang berhasil dan yakni 80 kantong darah yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan dan PMI untuk dipersiapkan dalam pelaksaan HPN 2017.

Baginya, darah-darah yang telah diambil dapat dipakai apabila dalam berlangsungnya kegiatan HPN, terdapat cidera atau lainnya, sehingga darahvtersebut dapat digunakan dengan baik.

Oleh karena itu, lanjut Sulaiman berharap, bahwa ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya disampaikan kepada seluruh peserta yang telah bersedia diperiksa dan diambil darahnya demi kepwntingan bersama baik sekarang dan seterusnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author