Birokrasi dan Pemerintahan

Meriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023 Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Lomba Internal

Saumlaki, ambontoday.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar menggelar berbagai macam lomba, Jumat (18/8).

Perlombaan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Kepulauan Tanimbar Jl. Ir. Soekarno, Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang diikuti Kapolres AKBP Umar Wijaya, S.I.K., Wakapolres Kompol Frihamdeni, S.H., S.I.K., M.A., para PJU Polres, Kapolsek jajaran, Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek jajaran, Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar beserta seluruh Keluarga besar Polres Kepulauan Tanimbar.

Kemeriahan lomba yang digelar tersebut, meliputi aneka lomba tradisional yaitu sarung berantai, masukan batu kedalam botol dan gaple yang dikhususkan bagi Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Jajaran Polsek. Sedangkan bagi para istri Anggota (Bhayangkari) dan anak – anak juga digelar lomba tersendiri seperti tendang Pinalti gawang Mini menggunakan corong, balap kelereng dengan sendok dan makan kerupuk yang diawali dengan Senam Aerobik.

Nampak jelas Seluruh Personel bersama Keluarga besar Polres Kepulauan Tanimbar terlihat larut dalam kegembiraan. Tak jarang gelak tawa lepas dari seluruh peserta yang hadir, sehingga tidak ada jarak antara Pimpinan dan Anggota.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu O. Batlayeri mengatakan bahwa Kegiatan lomba ini digelari untuk menyemarakan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke -78 tahun 2023 serta mensyukuri nikmat kemerdekaan yang dirasakan selama 78 tahun ini.

“Lomba yang digelar ini untuk menyemarakan dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke -78 tahun 2023, serta kita patut mensyukurinya” ungkapnya.

Kasi Humas menambahkan selain memperingati hari kemerdekaan, Perlombaan ini juga untuk memperkokoh kebersamaan dan solidaritas serta kerjasama yang sudah dilalui bersama.

Baca Juga  Guru Besar Hukum Uncen Kritisi Permintaan Keluarga Lukas Enembe Diperiksa di Lapangan Terbuka

“Dengan adanya rasa kebersamaan dan keakraban ini, tentunya akan menciptakan suasana yang harmonis sehingga semua tugas akan lebih mudah diselesaikan secara bersama-sama” ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas menerangkan bahwa yang dicari dalam perlombaan ini utamanya bukan pemenang, tapi rasa kebersamaan dan keakraban sehingga terciptanya kecerian, kegembiraan dan atmosfer positif serta sebagai ajang silaturahmi baik antara pimpinan dengan anggota dan juga bagi seluruh Keluarga besar Polres Kepulauan Tanimbar yang turut hadir bersama-sama dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Diakhir perlombaan, diakhiri dengan pemberian hadiah kepada masing- masing Pemenang Lomba oleh Kapolres AKBP Umar Wijaya, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar Ny. Anjarie Umar, S.I.K., serta para PJU Polres Kepulauan Tanimbar. (AT/RM)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X