MES Gelar Forum Diskusi Ekonomi Syariah

Tidak ada komentar 34 views

AMBON, ambontoday.com- Forum diskusi ekonomi syariah meeupakan salah satu rangkaian Ambon Sharia Ekonomi Festival (ASEF) yang dilaksanakan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), yang berlangsung di The Gade Cafe and Gold, Kamis (16/5).

Hadir sebagai narasumber dalam forum diskusi ini adalah Ustadz Dzulkifli Farojai, S.Pd.I , Direktur Yayasan Kesejahteraan Madani Maluku, Arita Muhlisa sebagai Trainer Nasional Program Literasi untuk Kesejahteraan), Rekan-Rekan Komunitas-komunitas Anak Muda Peserta Forum Diskusi Ekonomi Syariah.

Kegiatan ini juga merupakan kerjasama MES bersama OJK Provinsi Maluku, Pegadaian, BI Provinsi Maluku, FKLJKD Maluku dan IAIN Ambon.

Ketua Departemen Pengembangan, Integrasi dan Sinergi Industri Keuangan Syariah, MES Provinsi Maluku, Nursaman mengatakan, Forum Diskusi Ekonomi Syariah merupakan program kerja dari MES Maluku yang mengangkat terkait isu-isu terkini mengenai ekonomi dan keuangan syariah.

“Isu-isu ekonomi dan keuangan syariah sangat penting untuk didiskusikan bagi pengembangan keuangan MES di Provinsi Maluku dan sekitarnya,” akuinya.

Maka dengan itu, dirinya mengakui, pada tahun 2018 Forum Diskusi Ekonomi Syariah yang pertama mengangkat tema Bank Wakaf Mikro atau BWM. Dan pada tanggal 9 Mei 2019 Lembaga Keuangan Mikro Syariah Bank Wakaf Mikro Al Anshor Peduli diresmikan langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK di Pondok Pesantran Al Anshor, serta merupakan BWM pertama yang ada di Maluku dan ke 44 di Indonesia.

Lanjutnya, Sehingga Forum Diskusi Ekonomi Syariah yang ke dua hari ini mengangkat tema “Hijrah to Life Style Sharia Yuk” dengan menghadirkan Narasumber yang kompeten sebagai upaya untuk mendorong peningkatan literasi yang dapat berdampak pada meningkatnya inklusi keuangan syariah di Maluku. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author