Mesin Penggerak Pantas Segera diLumpuhkan Pemerintahan Paparisa Baru

Ambon, Ambontoday.com – Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kota Ambon Nomor : 08/PL.03.7-KPT/8171/KPU-KOT/III/2017 tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017, menetapkan Richrad Louhenapessy dan Syarif Haedler sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih masa periode 2017-2022 di Kota Ambon.

Ucapan syukur dan terima kasih banyak kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena 15 Februari yang lalu merupakan mujizat dan kemenangan Tuhan yang telah nyata di Kota Ambon, ungkap Walikota Terpilih Richard Louhenapessy kepada awak media usai acara penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Ambon terpilih di Kantor KPU Kota Ambon, Rabu (15/3/2017).

Dikatakan, begitu banyak orang ragu, menyepelekan, khawatir, namun, kuasa Tuhan untuk memakai orang tersebut, maka segala sesuatu akan terjadi.

Oleh karena itu, “saya mau mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Kota Ambon yang telah memberikan pilihan dan dukungan untuk kami menjadi Walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2017-2022,” akunya

Menurut Louhenapesy, ini tugas yang harus dirampungkan kembali.

“Kali ini, kami akan betul-betul merampungkan kembali Kota Ambon lima tahun lalu menjadi lebih baik demi keswjahteraan masyarakat Kota Ambon,” paparnya.

Selain itu, ucaoan terima kasih juga kepada Kepala KPU dan seluruh stafnya yang telah bekerja secara profesional.

“KPU Kota Ambon termasuk yang terbaik di Indonesia karena tidak ada hambatan dan kecurangan,” terangnya.

Lanjut Louhenapessy mengakui bahwa ucapan yang sama juga disampaikan kepada pihak kepolisian yang betul-betul profesional untuk menjada kemanan Kota Ambon dalam pelaksanaan pilkada yang lalu berjalan dengan baik.

Louhenapessy menjelaskan, tingkat kedewasaan politik yang dimiliki oleh masyarakat Kota Ambon sangat luar biasa. Oleh sebab itu, marilah kita belajar dan mentransfer bagi bangsa Indonesia.

Ditambahkan, keberhasilan yang dimiliki merupakan kerjasama dari ketiga Partai Politik (tiga mesin).

“Hanya tiga mesin yang menggerakan kapal Paparisa Baru, sehingga dapat melaju cepat dari mesin yang banyak,” cetusnya. Artinya mesin-mesin yang banyak itidak ada dalam pemerintah yang baru, dan dipastikan mesin-mesin yang menggerakan paparisa tetap di service.

Diharapkan, dengan terpilihnya kami tidak ada lagi pro dan kontra, jadi kedepan kita akan betul-betul berjuang bagi Kota Ambon.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Ambon Marthinus Kainama mengatakan, berdasarkan jadwal akan disampaikan surat penetapan kepada DPRD Kota Ambon, Gubernur Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Ketua Panwaslu agar proses pelaksanaan dalam pengusulan dapat terpantau dengan baik.

“Jadi surat penetapan akan disampaikan Mendagri, sedangkan waktu untuk pelantikan bukan kewenangan KPU,” kata Kainama

Oleh karena itu, setelah surat tembusan disampaikan, maka hanya menunggu waktu pelantikan yang merupakan kewwnangan daei Pemerintah. (AT-009)

author