13 June 2024
Kab.BurSel Politik

Miliki Dua Kursi di DPRD, PD Bursel Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati

 

Ambontoday.com – Suhu politik secara nasional mulai hangat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia menjelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 termasuk di Kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku.

Sejumlah Partai Politik telah secara resmi membuka pendaftaran Penjaringan Bakal Calon (balon) Kepala Daerah di daerahnya masing-masing.

Di Kabupaten Buru Selatan salah satunya Partai Demokrat (PD) yang memiliki Dua Kursi di DPRD Kabupaten Buru Selatan ini secara resmi membuka pendaftaran untuk umum.

Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupaten Buru Selatan Ruben Tasane kepada media ini mengatakan, setelah partainya membentuk tim penjaringan dilegalisasi dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh DPC.

“Maka DPC mulai bekerja dengan kerja-kerja penjaringan,” jelas Tasane didampingi Sekertaris DPC Partai Demokrat Taha Fatcey dan pengurus partai lainnya di Sekretariat DPC Partai Demokrat di Desa Waenono Namrole.

Ditegaskannya bahwa, mulai hari ini, Selasa 16 Aprl 2024, tim penjaringan Partai Demokrat Kabupaten Buru Selatan telah membuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan tahun 2024.

“Untuk diketahui juga bahwa, proses pendaftaran ini bertempat di sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Buru Selatan di Desa Waenono Namrole, Buru Selatan,” jelas Tasane.

Bendahara DPC Partai Demokrat ini jelaskan lagi bahwa, waktu pendaftaran dimulai dari tanggal 16 April hingga tanggal 26 April 2024.

“Teknis pendaftarannya tiap hari di buka, dan apabila ada kandidat yang mau mendaftar dan mengambil formulir, itu, silakan kapan saja. Yang penting jangan melewati tanggal 26 April yang telah ditentukan,” jelasnya.

Sebut dia bahwa, sebab tanggal 27 April itu sudah dilakukan penutupan proses penjaringan. Tambahnya, apabila ada perubahan untuk waktu penjaringan, pihaknya akan sampaikan.

“Tetapi untuk kesepakatan dari kami semua bahwa penjaringan itu dimulai dari tanggal 16 April sampai tanggal 26 April 2024,” sebut Tasane. (Biro BurseL)

.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X