23 April 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kabar Pasar Kota Ambon Kriminal

Minimalisir Angka Kriminal, Saulatu Minta Tambah Akses Pos Keamanan

Ambon, Ambontoday.com- Anggota Pansus Pasar Mardika DPRD Maluku, Halimun Saulatu meminta penambahan pos keamanan untuk mencegah angka kriminal dan Premanisme di pasar Mardika.

Demikian ditegaskan Saulatu
dalam rapat bersama Pansus Pasar Mardika bersama, pihak Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease bersama jajaran, di Gedung DPRD Maluku, Selasa (20/6/2023).

Saulatu mengaku, penambahan pos keaam untuk berpengaruh terhadap peningkatan kenyamanan bagi masyarakat.

“Kita meminta ada penambahan akses pos keamanan beserta personil yang akan berimbas ke peningkatan kenyamanan bagi masyarakat,”ucapnya.

Menurut, Politisi Demokrat tersebut, jika sudah terealisasi penambahan pos penjagaan dan aparat keamanan
sudah pasti, jika ada kejadian di wilayah tersebut proses penindakan akan lebih cepat dan tepat.

“Untuk itu kami meminta penambahan personil baik dari samapata dan satlantas, minimal masyarakat melihat ada aparat kemanan mereka merasa terlindungi, karena jargon polisi sebagai teman masyarakat.” tegasnya.

Tidak bisa kita pungkiri, lanjut Saulatu jika problematika nomor satu di pasar sudah barang tentu keamanan yang terkait dengan ulah preman namun jika melihat polisi tentu mereka tidak berani berbuat tindakan secara berlebihan.

“Sehingga kami semua semua berharap kejadian yang viral kemarin dan mencoreng wajah kita tidak akan terulang lagi.” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapolresta Ambon dan Pulau-pulau Lease,
Kombespol Raja Arthur Simamorang mengungkapkan,
Realisasi penambahan pos pengamanan akan dilakukan koordinasi embali bersama PJ Walikota Ambon,

“Disana memang ada pos keamanan namun belum secara permanen seperti di terminal A-2,”tegasnya.

Senada dengan itu Kapolsek Sirimau, AKP Sally Lewerissa mengatakan, akan memasang CCTV pada 11 titik di Kawasan Pasar Mardika Ambon.

“11 titik tersebut 5 dari Pemkot dan 6 dari pihak kepolisian akan dipasang di Terminal A, B, Karpan, Lorong Hulaliu, Lorong Buntu, Lorong Pisang, Lorong Bank Mandiri, Pertigaan Hotel Amans, Jembatan Puskesmas Rijali, Pasar Apung,”tandasnya.(AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X