MK3S Gelar Bimtek SKL

Tidak ada komentar 155 views

AMBON, ambontoday,com -, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MK3S) Kota Ambon kembali menggelar bimbingan teknis Standart Kompetensi Lulus (SKL) yang kelima bagi guru-guru mata pelajaran SMP/MTS di kota Ambon yang di laksanakan di SMPN 6 Ambon, Jumat (20/10/2017).

Kepala Sekolah SMPN 6 Ambon sekaligus Ketua MK3S, Yan Mahulette saat ditemui diruang kerjanya mengakui, bimbingan teknis SKL dilaksanakan untuk mempersiapkan guru-guru di Kota Ambon dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Bertaraf Nasional.

“Bimtek ini sudah di laksanakan sebanyak lima kali, untuk menilai hal-hal yang perlu diberikan penguatan-pengutan bagi para guru, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan, agar para siswa dapat dipersiapkan menghadapi UN dan USBN,” ujar Mahulette.

Lanjut Mahulette, dalam melaksanakan kegiatan Bimtek ini, pihaknya menghadirkan narasumber dari pusat yang memang selama ini pekerjaan mereka berkecimpun dalam penyusunan soal-soal UN atau USBN.

Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya bimbingan dari narasumber dari pusat, guru-guru UN dan USBN di daerah itu dapat mengikuti irama kemajuan teknologi, kemajuan penulisan-penulisan soal yang baik, sehingga para siswa lebih dipersiapkan untuk mengikuti UN dan USBN. (AT-011)

Jadilah Orang Pertama share:
author