MUI Minta Lokalisasi Tanjung Batumerah Segera Ditutup

Hasil gambar untuk lokalisasi tanjung batu merah

AMBON, Ambontoday.com- Dalam waktu dekat ini direncanakan Lokalisasi Tanjong Batumerah akan ditutup.

Pernyataan ini diakui secara langsung oleh Sekertaris Umum MUI Kota Ambon, A. Latuconsina kepada awak media saat silaturahmi para ustad dan Imam Masjid se-kota Ambon, Rabu (8/5).

Ia mengakui, suratnya terkait penutupan lokalisasi Tanjung Batumerah hari ini akan dibuat dan esok akan di bawa ke polres.

“Alasan mendasar protitusi itu selain alasan sosial, pendidikan dan keberadaannya di tengah-tangah Kota, tepi jalan utama, dan tidak mendidik perkembangan anak dilingkungan sekitar situ, tidak sesuai dengan nilai-nilai moral bangsa, tidak sesuai dengan nilai adat dan budaya orang Maluku, dan terlebih lagi tidak sesuai dengan nilai-nilai agama,” jelasnya.

Menurutnya, apa yang sudah diputuskan oleh ajaran agama, leluhur merupakan ajaran yang positif dalam proses berbangsa dan bernegara, bersosial di tengah-tengah masyarakat. Jadi hal ini tidak ada alasan.

“Wacana untuk penutupan ini sebenarnya sudah lama, dan bahkan sejak beberapa tahun lalu sudah dilakukan proses penutupan tanjong tersebut, tapi rupanya hari ini baru ada respon dan kemauan kuat itu diwujudkan dan dinyatakan oleh semua elemen masyarakat terutama dikalangan pemuka islam,” akuinya

Sementara itu, Kapolres Pulau Ambon dan PP. Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso meengatakan, rencanan penutupan lokalisasi Tanjong Batumerah akan dilakukan dan menunggu koordinasi dari para ustad dan Mesjid ulama yang disampaikan kepada kami, dan kami akan meneruskan ke Pemerintah Kota Ambon.

Ia menjelaskan, ketika lokalisasi ini masih ada, apakah asusila itu tidak terjadi. Meningkat atau tidaknya tindakan asusila itu tergantung pada iman masing-masing orang.

“Ini merupakan sikap tegas yang akan kami laksanakan,” ungakpnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author