Mulai 1 Agustus BPS Lakukan Sensus Ekonomi Lanjutan Untuk UMK dan UMB

Ambontoday.com, Ambon.- Mulai terhitung tanggal 1 Agustus 2017 Sensus Ekonomi lanjutan akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku secara serentak di seluruh kabupaten/kota. Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat mendukung pelaksanaan Sensus Ekonomi dengan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar sensus oleh petugas BPS di lapangan.
Hal ini disampaikan, Kepala Bidang Distribusi BPS Maluku, Ir. Jesica Pupella,M.si kepada wartawan di kantor BPS Maluku Selasa (1/8), usai melakukan konferensi pers.
Dikatakan, sesnsus ekonomi lanjutan ini akan berlangsung selama dua bulan yang akan selesai pada akhir bulan September 2017.
“Sensus Ekonomi lanjutan ini akan dimulai sejak tanggal satu Agustus dan akan berakhir di bulan September nanti. Sensus lanjutan ini akan lebih difokuskan pada Usaha Mikro Kecil dan Usaha Menengah Besar,” jelas Pupela.
Menurutnya, Sensus ini akan dilakukan di seluruh Maluku, sehingga diharapkan peran masyarakat terlebih khusus yang memiliki UMK dan UMB untuk dapat memberikan keterangan yang sebenar-benarnya kepada petugas lapangan.
“Memang Sensus Ekonomi lanjutan ini lebih dititik beratkan pada pemilik atau kelompok-kelompok usaha, namun tidak tertutup kemungkinan jika petugas akan mendata dan mendatangi rumah-rumah penduduk tempat Usaha itu, sehingga diharapkan peran dan dukungan masyarakat kepada kelancaran petugas BPS di lapangan dalam melaksanakan tugasnya sangat dibutuhkan, dengan memberikan informasi yang akurat dan sebenar-benarnya,” ungkap Jesica. (AT008)