Kota Ambon Lebaran 2024 Transportasi

Mulai Hari Ini, Jasa Raharja Siap Antisipasi Penanganan Korban Kecelakaan Mudik Lebaran

Ambontoday.com, Ambon.- Mulai 3 April 2024, atau H-7 hingga H+7 jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, seluruh insan Jasa Raharja harus siap mengantisipasi penanganan korban kecelakaan saat arus mudik Lebaran sesuai arahan manajemen dari pusat.

Hal ini disampaikan Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Herman Haurisa kepada wartawan di Ambon, Selasa 2 April 2024.

Menurutnya, dalam kegiatan ini Jasa Raharja tetap berkoordinasi dengan stakeholder yang ada sehingga dalam pelaksanaan mudik nanti terkhusus jika ada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalulintas Jasa Raharja harus bisa menyelesaikan penyelesaian santunan dalam periode H-7 atau H+7.

“Jadi selama kurun waktu H-7 hingga H+7 Lebaran, jika ada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalulintas maka penyelesaian pembayaran santunan itu harus selesai dalam kurun waktu itu.

Sementara untuk kapal laut, cuaca tidak memungkinkan sehingga kita terus berkoordinasi dengan KSOP dan dinas Perhubungan serta BPTD karena kewenangan untuk angkutan sungai, danau dan penyeberangan itu ada di BPTD sedangkan ijin berlayar itu ada di KSOP.

Untuk itu Jasa Raharja terus melakukan koordinasi serta turut menghimbau untuk kapal yang sudah melebihi kapasitas agar tidak diijinkan berlayar atau bilamana cuaca tidak memungkinkan maka jangan berlayar,” jelas Herman.

Dikatakan, untuk kecelakaan lalulintas pihaknya lebih intens berkoordinasi dengan pihak Kepolisian mengenai data kecelakaan sehingga lewat sistim layanan yang ada Jasa Raharja bisa secepatnya memperoleh informasi untuk penyelesaian santunan tepat waktu untuk korban meninggal, sedangkan untuk korban yang menderita luka luka dan dirawat di rumah sakit maka Jasa Raharja secepatnya menerbitkan garansi leter.

Dirinya berharap dalam pelaksanaan Mudik Lebaran tahun ini tingkat kecelakaan itu sama seperti tahun sebelumnya yakni nol, sedangkan untuk kapal laut jangan mengangkut penumpang melebihi kapasitas dan selalu memperhatikan cuaca sebelum berlayar, tutup Haurissa.

Baca Juga  Pemkot Hadiri Workshop Ambon City Of Human Right

 

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X