Kab.BurSel

Musda Muhammadiyah BurseL akan Digelar

Ambotoday.com – Muhamadiyah Kabupaten Buru Selatan akan menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke II yang rencananya akan berlangsung di Gedung Serba Guna Namrole, Sabtu, 20 hingga 21 Mei 2023.

Kegiatan ini mengusung tema “Memajukan Buru Selatan, Mencerahkan Maluku” tema ini sebagai spirit Muhammadiyah dalam melepori gerakan Islam yang berkemajuan dan mencerahkan.

Ketua Panitia Musda Muhammadiyah Bursel Afrijal Warhangan kepada Media ini menyampaikan bahwa sekitar ribuan orang Warga Muhammadiyah akan hadir dalam opening seremony.

Dia menyebut rangkaian acara di dalam Musda Muhammadiyah akan memilih pimpinan daerah terbaik periode 2023-2027.

Afrijal yang merupakan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah merespon terkait calon kuat yang bakal memimpin Muhammadiyah Bursel belum mengetahuinya.

Sebagai Ketua panitia Musda Muhammadiyah, Warhangan sangat optimis dan totalitas dalam mensukseskan penyelenggaraan dimaksud.

Warhangan menjelaskan Muhammadiyah adalah bagian dari sejarah Indonesia. Kontribusinya sebagai pembawa modernitas dalam Islam tidak bisa dianggap enteng.

Lanjutnya, di tangan pendirinya, Kiai Haji Ahmad Dahlan, Muhammadiyah menjadi ormas Islam yang besar. Apalagi Muhammadiyah berdiri dengan napas amar ma’ruf nahi munkar dan tajdid (pembaruan).

Bagi Warhangan Muhammadiyah tidak hanya mengusung paham agama Islam tetapi juga turut memajukan bidang pendidikan dan kesehatan terutama memberantas keterbelakangan, kebodohan, dan kemiskinan di kalangan penduduk. (Biro BurseL)

    Baca Juga  Akan Tempuh Jalur Hukum, Kasus Selingkuh Kabag Pemerintahan Bursel Hoax
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X