15 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon Pariwisata

Musik Bambu Jadi Aspek Penting Pada Event Amboina Internasional

Ambon, Ambontoday.com -Musik bambu akan menjadi salah satu aspek penting pada eventa Amboina Internasional yang akan digelar pada oktober mendatang. Hal ini disampaikan oleh Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (8/5/2018).

“Jadi ini bocoran bahwa di Bulan Oktober nanti dan festival Amboina Internasional Musik festival di dalamnya itu salah satu point yang akan diangkat adalah musik bambu,” tuturnya.

Menurutnya, alat musik tradisional yang berasal dari bambu ini akan diperkenalkan lewat event Amboina tradisional ke seluruh musisi yang akan datang dari sejumlah negara luar. “Jadi brandingnya Amboina Internasional bambu musik festival, musisi yang akan dihadiri itu akan didatangkan dari Jepang, India dan beberapa dari nasional untuk pemain yang menggunakan alat musik dari bambu,”ujar dia.

Ditambahkan, pihaknya juga akan melakukan conservatorium terhadap alat musik tradisional ini sehingga nantinya bahan baku pembuatan alat musik terrsebut tetap melimpah. “Karena dari situ juga kita akan mengconservasikan bambu di Kota Ambon,”ujarnya.

Dia menambahkan, untuk mendukung Ambon menjadi kota musik dunia maka Pemerintah Kota Ambon bukan hanya bekerja dengan BEKRAF. “Tapi juga bekerjasama dengan Kemendikbud dalam program Indonesiana, nah itu semua nanti kita akan coba mendorong aktivitas festival musik tersebut yang bersifat internasional,”tutupnya. (AT-011).

Spread the love
Baca Juga  Tunggu Hasil Swab PCR, Masyarakat Wajib Lakukan Isoman
X