AMBON,Ambontoday.com- Branch Manager TASPEN Ambon, Surya Mustafa mengakui di masa pandemik Covid-19 dan PPKM sangat menguntungkan masyarakat terlebih khusus para pensiunan yang berproses di PT Taspen Kantor Cabang Ambon untuk mengonline data.

“Bagi pensiunan bisa secara langsung mengkases data secara online, dan tidak perlu datang ke kantor,” katanya kepada media ini di Ruang Kerjanya, Kamis (5/8/2021).

Selain itu, Ia mengakui, pensiunan bisa berproses dengan mitra bayar yang tiap bulan membayar di 12 Wilayah untuk menyerahkan berkas atau meminta bantu. “12 Wilayah di Maluku merupakan wilayah yang menjadi tanggung jawab dari PT Taspen Kantor Cabang Ambon,” katanya.

Menurut Mustafa, pensiunan yang beralamat di luar Ambon tidak perlu ke kantor Taspen lagi, tapi cukup di tempat tinggalnya saja, nanti berkasnya di foto oleh mitra bayar dan dikirim ke Taspen. “Dari situ, sudah bisa kita proses, walaupun berkas asli belum ada di kita. Verivikasi kita byphone .

Ia menambahkan, fisik berkas dari seluruh wilayah itu nanti, yang paling penting adalah fotonya dulu, kemudian diproses. “Proses Pelayanan byphone sudah berjalan setahun lalu,” jelasnya.

Tak hanya itu, bagi pensiunan yang tidak bisa mengakses data secara online dapat menggunakan Dropbox pada PT. Taspen Kantor Cabang Ambon.

“Dengan Dropbox, pensiunan dapat mengisi data dan secara antrian akan dilayani oleh pihak Taspen, dengan protap kesehatan selalu menjadi penting bagi semuanya,” tandasnya. (AT-009)

Print Friendly, PDF & Email