AMBON, Ambontoday.com- Pelayanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ambon dinilai sangat lamban dan menyusahkan para nasabah hingga arus menunggu antrian sampai berjam-jam.

Pasalnya, salah satu nasabah BRI yang tidak mau namanya disebutkan mengakui, sebelum jam pelayanan kantor BRI dibuka kami sudah datang untuk menunggu antrian.

“Saya datang untuk mengurus kartu ATM yang terblokir karena PIN salah tekan 3 kali. Seluruh berkas sudah dilengkapi sesuai aturan yang ada,” paparnya, Kamis (6/1/2021).

Pantauan media ini di Lokasi, saat jam buka kantor, seluruh berkas dari para nasabah yang ATMnya disebel dan Pin kartu ATMnya terblokir diambil oleh salah satu petugas (Satpam). Sementara, petugas yang tengah mengambil berkas telah berganti ship dengan petugas satpam lainnya.

Sedangkan, nasabah yang berkunjung untuk mengurusi masalah lain, diijinkan masuk ke ruang tunggu sesuai nomor antrian, dan kami yang mengurus ATM terblokir di suruh menunggu di luar.

“Dengan adanya perbedaan ini, saya dapat menilai bahwa tidak wajar, kami yang duluan datang tapi pelayanan tidak sesuai malah kami dilayani dari belakang. Padahal kami juga butuh dilayani dengan cepat, karena masih ada kepentingan lain,” cetusnya.

Lanjutnya, hingga berjam-jam kami menunggu untuk dilayani tapi sampai 3-4 jam berlalu kami pun belum dilayani. Hal ini membuat kami sebagai nasabah BRI sangat kecewa dengan sistem pelayan yang dilakukan oleh pihak BRI dalam kondisi Covid-19 sekarang.

“Yang kami inginkan adalah, apapun pengurusan di bank ini, tolonglah pimpinan yang memiliki kebijakan agar lebih memperhatikannya dengan baik, karena kami seluruh nasabah mempunyai hak yang sama, jangan dibedakan-bedakan,” jelasnya.

Untuk itu, diharapkan jangan ada perbedaan antara nasabah satu dengan lainnya.

Selain itu, terlihat jelas bahwa dengan begitu banyak karyawan yang di tempatkan pada bidangnya masing-masing i tidak mampu mengatasi kelambanan dari pelayan PT BRI Cabang Ambon terhadap para nasabah yang menunggu berjam-jam. (AT-009)