Natal Bersama SUPM Negeri Waiheru Ambon Meria Sederhana

Ambon, ambontoday.com – Dengan tema Natal Berilah Tempat Bagi Yesus Dalam Rumahmu, Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) melakuka perayaan Natal Kristus Tahun 2018 dengan semboyang hidup basudara dalam gandong.

Pendeta I Saloy, M.Th dalam khotbanya meminta kepada seluruh sifitas akademik SUPM Negeri Waiheru Ambon agar tetap menjaga akakraban dan hidup damai anatar guru dengan guru, guru dengan siswa bahakan siswa dengan siswa.

” Hidupa damai dan nyaman dalam lingkup lembaga pendidikan SUPM Negeri Ambon sangat perlu diutamakan serta mempu menciptakan hidup basudara yang penuh dengan kasih, itulah yang diinginkan Tuhan bagi saya dan kita semua” kata pendet Saloy dalam menyampaikan firman.

Kepala Sekolah SUPM Negeri Waiheru Ambon Achmad Jais Ely dalam kesan dan pesan Natal mengatakan ” sejal saya dan keluarga tiba di Ambon, sampai pada perayaan Natal hari ini sudah terhitung enam kali merayakan Natal di SUPM Negeri Waiheru, dengan semangat dan proses hidup kita di SUPM waiheru Ambon yakni menjalin kebersamaan dalam kekeluargaan” kata Ely.

Lanjutnya, dari Tema Natal yang ada kita sebagai umat dan atau seluruh sifitas SUPM Negeri Ambon mampu memaknai hidup ini sebagai rumah yang selalu terbuka dan Tuhan selalu ada dalam hidup kita, ketika lembaga ini juga terbuka dan Tuhan selalu ada bernaung serta dapat berkarya bersama dalam memajukan SUPM Negeri Waiheru Ambon yang lebih baik kedepan.

“Dalam Natal bersama ini mari saya mengajak kita untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap aktifitas kita, baik dirumah, di Sekolah bahkan dimana saja kita beraktifitas, dengan mengandalkan Tuhan, segala yang kita lakukan akan selalu mendatangkan berkat bagi kita semua” pesan Ely.

Dikatakan juga, kebersamaan dan keharmonisan yang selama ini kita jaga, tetap dipertahankan seperti ilustrasi rayap yang juga ciptaan Tuhan yang selalu kita melihat dari sisi negatifnya bahwa rayap itu berbahaya namu harus dilihat dari sisi positifnya.

“Hari ini jika kita ada di SUPM Negeri Ambon dengan kualitas, pendidik yang berpendidikan baik, siswanya yang baik serta pimpinannya yang baik maka SUPM akan lebih berhasil lebih setelah diterapkannya sona integritas yang membuat SUPM lebih dikenal dan berwibawa dalam segala segi” jelas Ely.

Keberhasilan – keberhasilan yang dirai SUPM Negeri Waiheru Ambon selama tahun ajaran 2018 masih terlalu sedikit dan perlu ada peningkatan, mendapat juara 2 tingkat Nasional WBK dan WBBM, bukan menjadi ukuran.

“Saya minta dari seluruh sifitas SUPM Negeri Ambon agar tidak berbangga diri bahwa kita mendapat juara dua wilaya penerapan sona integritas dimana ratusan Satuan Kerja yang berada dibawa naungan Kementrian Kelautan dan Perikanan, tetapi kiranya ini menjadi acuan bagi kita untuk memacu potensi kita yang lebih baik lagi nanti kedepan di Tahun 2019. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author