23 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Negeri Rutong Raih Juara Ke- 4 ADWI , Walikota:Ini Hadiah Bagi Kota Ambon

Ambon, Ambontoday.com- Keberhasilan yang didapatkan dari Negeri Rutong dalam meraih Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 merupakan Hadiah bagi HUT Kota Ambon.

Penyerahan ADWI 2023 oleh
Latupatti Negeri Rutong
kepada Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena Ambon, di Depan kantor Balai Kota Ambon,  Selasa(29/8/2023).

Dalam sambutannya Wattimena mengatakan Pemerintah Kota Ambon bersyukur dan berterima kasih, karena di hari ini dalam semangat kebersamaan untuk mempersiapkan perayaan HUT Kota Ambon ke 448 , Pemerintah Kota Ambon mendapatkan hadiah dari Negeri Rutong.

“Ini merupakan bentuk daripada upaya untuk membangun kota dari negeri-negeri dan desa desa dari kelurahan-kelurahan di Kota Ambon,”ungkapnya.

Menurutnya Pemerintah Kota Ambon hanya berfungsi sebagai koordinator berfungsi untuk membimbing, mengayomi.

“Kita inginkan adalah mengembangkan Kota Ambon dari Desa ,Negeri ,Kelurahan. Dan hari ini ,buktinya bahwa peran aktif dari para raja ,para para lurah akan membawa dampak bagi kota Ambon yang kita cinta,”jelasnya.

Dirinya mengatakan Pemerintah Kota Ambon menginginkan seluruh negeri Kota Ambon yang anggotanya adalah negeri ada harus mampu untuk mengembangkan negerinya supaya secara bersama memberikan dukungan positif bagi pengembangan kota ini.

“Rutong adalah negeri yang luar biasa, kalau semua raja di Kota Ambon ini bisa mengembangkan dirinya seperti Negeri Rutong, dalam upaya pengembangan.Dan Negeri Rutong termasuk salah satu negeri yang sangat siap untuk menjadi negeri yang maju, negeri yang terus berkembang menyesuaikan dengan perkembangan zaman hari ini,”ujarnya.

Sementara itu Latupatti Negeri Rutong yang juga ketua Latupatti Kota Ambon, Resa Valdo Maspaitella mengatakan
dalam Kompetisi desa wisata yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif,maka dari 4753 desa yang telah dipilih maka Negeri Rutong terpilih menjadi salah satu negeri atau desa dalam 75 besar desa wisata terbaik.

“Dari 75 Desa yang terpilih akhirnya Negeri Rutong mendapat juara ke Empat dari kategori Desa Wisata Digital dan Konten Kreatif,”ungkapnya

Dirinya berharap sebagai masyarakat kemenangan yang didapatkan hari ini bukanlah yang pertama tapi ini awal dari pada desa adat di seluruh kota Ambon untuk selanjutnya juga membawa pulang piala selanjutnya di tahun akan datang.

“Kami Majelis latupatti kota maupun provinsi siap mendukung program pengembangan desa wisata yang telah dicanangkan di dalam kepemimpinan pa Penjabat Walikota Ambon,”tandasnya (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X