Ngopi Bareng, Empat Partai Politik Siap Kawal Program 100 Hari Kerja Pemerintahan SMS-GES

Ambontoday – Empat Partai Politik akan mengawal program 100 Hari Kerja Pemerintahan Bupati Safitri Malik Soulisa -SMS- dan Wakil Bupati Gerson Eliezer Selsily -GES- yang akan berlangsung di 6 Kecamatan Kabupaten Buru Selatan.

Dukungan politik Empat Partai Politik ini disampaikan pada acara ngopi bareng di Sekertariat DPC PDI Perjuangan di Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Buru Selatan, Kamis (29/7).

Empat partai politik itu yakni, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPC PDI Perjuangan Buru Selatan, Madoly Umasangadji mengatakan, partainya memiliki tanggung jawab moral untuk mengawal jalannya roda pemerintahan SMS-GES.

“Karena janji-janji politik pada kampanye mereka, bahwa setelah mereka di Lantik, mereka memiliki program 100 hari kerja,” ujarnya.

Program 100 hari kerja itulah sehingga PDI Perjuangan bersama 3 partai lainnya akan mengawal janji politik tersebut.

Juru bicara Partai Perindo yang juga Anggota DPRD Buru Selatan, Yadus Lesnussa menambahkan, partainya akan mengawal dan mendukung seluruh program kerja pemerintahan SMS-GES.

“Dalam program 100 hari kerja nanti, kader partai akan ikut mengawal, untuk nantinya menjadi bahan evaluasi partai dan akan disampaikan ke pemerintah daerah,” jelas Lesnussa.

Sebutnya bahwa, tujuan dari partainya bersama partai lainnya untuk bersama-sama dengan tim pemerintah daerah dalam rangka membenahi kekurangan di Enam Kecamatan.

Arifudin Ketua DPC PKB Buru Selatan mengatakan dengan tegas bahwa empat partai ini telah bersepakat mengawal seluruh program pemerintah Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliezer Selsily sampai selesai.

Dari Partai Demokrat yang disampaikan oleh Elyn Seleky yang juga Anggota DPRD Buru Selatan sebutkan bahwa, pembicaraan dalam suasana ngopi bareng ini untuk mengawal jalannya roda pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan hingga 5 tahun ke depan.

“Dan pada saatnya nanti, kami akan lakukan pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati terkait kesejahteraan negeri ini. Kami siap mengawal sampai pemerintah ini selesai,” tandas Seleky.

Keempat partai ini bersepakat membuka ruang kepada partai-partai politik lainnya untuk bersama-sama mengawal dan mendukung seluruh program kerja pemerintahan saat ini. (Biro Bursel)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!