Nusaniwe – Juara Umum Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Tingkat Kota Ambon

Ambontoday.com, Ambon – Ketua Seksi Perlombaan Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Tingkat Kota AmbonTahun 2016, Andre Gomies mengatakan, Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Juri, Nomor. 01/Kpts/DJ-PKA/2016 tentang hasil penilaian Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Kota Ambon Tahun 2016 menimbang, bahwa tujuan pelaksanaan lomba banding nayanyi Pesparawi tingkat Kota Ambon Tahun 2016 adalah untuk memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetian pada Tuhan serta cerminan kebersamaan dan kesatuan umat Kristen di Indonesia, khususnya di Kota Ambon.

Selain itu, lewat lomba ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas bernyanyi dalam rangka memprsiapkan tim pesparawi Kota Ambon ke lomba tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Seram Bagian Barat tahun 2017 mendatang. Maka telah diputuskan berdasarkan hasil rapat dewan juri setelah selesai perlombaan untuk setiap kategori yang dilombakan menyatakan bahwa juara umum Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Tingkat Kota Ambon Tahun 2016 adalah Kecamatan Nusaniwe dengan mendapatkan 5 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu.

Sementara, untuk pemenang Juara I, II, III dan Juara Harapan antara lain; kategori Paduan Suara Perempuan yang mendapatkan Juara I adalah Kecamatan Nusaniwe, Juara II adalah Kecamatan Sirimau dan Juara III adalah Kecamatan Nusaniwe, Kategori Paduan Suara Anak yang mendapatkan Juara I adalah Kecamatan Baguala, Juara II adalah Kecamatan Nusaniwe dan Juara III adalah Baguala.

Kategori Paduan Suara Laki-Laki yang mendapatkan Juara I adalah Kecamatan Baguala, Juara II adalah Kecamatan Sirimau dan Juara III adalah Kecamatan Nusaniwe dan Kategori Paduan Suara Remaja/Pemuda yang mendapatkan Juara I adalah Kecamatan Nusaniwe, Juara II adalah Kecamatan Siriamau dan Juara III adalah Kecamatan Baguala serta Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran yang mendapatkan Juara I adalah Kecamatan Nusaniwe, Juara II adalah Kecamatan Sirimau dan Juara III adalah Kecamatan Baguala.

Ditambahkan juga bahwa, untuk kategori Solo anak usia 6-11 tahun, yang mendapatkan juara I adalah Kecamatan Nusaniwe, Juara II adalah Kecamaytnan Baguala dan Jura III adalah Kecamatan Sirimau.

Disisi Lain, untuk kategori Solo anak usia 8-11 tahun, yang mendapatkan juara I adalah Kecamatan Baguala, Juara II dan III adalah Kecamatan Sirimau. Selain itu pula, pada kategori Solo Remaja Pemuda Putra dengan juara I adalah Kecamatan Sirimau, Juara II adalah Kecamatan Nusaniwe dan Juara III adalah Kecamatan Baguala, sedangkan untuk Kategori Solo Remaja Pemuda Putri dengan Juara I dan II adalah Kecamatan Nusaniwe serta Juara III adalah Kecamatan Sirimau.

Diakui Gomies, Pada Kategori Vocal Grup dengan Juara I dimenangkan Oleh Kecamatan Sirimau, Juara II adalah Kecamatan Baguala dan Juara III adalah Kecamatan Sirimau. Gomies berharap, seseuai dengan hasil keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun. Oleh karena itu, teruslah berlatih dan jadikanalah musik sebagai nuansa Hidup yang penuh dengankesukacitaan didalam Kristus Tuhan. (AT.009)

Jadilah Orang Pertama share:
author