Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Nyaris Tenggelam, Dandim 1507 Selamatkan Pasutri

Ambontoday.com, Saumlaki.- Sepasang Pasutri (pasangan suami isteri) asal Desa Latdalam, Kabupaten KKT benar benar bernasib mujur. Mereka diselamatkan Dandim 1507, Letkol. Inf. Hendra Suryaninggrat bersama anggotanya lantaran nyaris tenggelam di laut.

Pasutri atas nama Atnas Lerebulan (49) dan Agustina Batlayeri (50), pada Minggu 6 Agustus 2023, terombang ambing di laut dan nyaris tenggelam saat sedang panen Rumput Laut.

Sebelum kejadian, Pasutri ini sedang memanen rumput laut menggunakan Sampan Kecil. Karena waktu sudah hampir malam, Agustina (isteri) sampaikan kepada Atnas (suami) agar berhenti karena hari sudah mulai gelap, tapi karena keasyikan Atnas tidak peduli dengan ucapan isterinya.

Akibatnya, Sampan yang mereka gunakan kelebihan muatan dan nyaris tenggelam. Saat itu Atnas Lerebulan melompat ke air dan berusaha meminta tolong.

Nasib mujur, di saat yang sama Dandim 1507/Saumlaki, Letkol.Inf. Hendra Suryaningrat  bersama anggotanya sedang mengunjungi Desa Latdalam dengan menggunakan Speed Boat dan berpapasan dengan kedua Pasutri yang sedang meminta tolong.

Kedua Pasutri tersebut kemudian di tolong Dandim dan anggotanya menggunakan Speedboat.

“Kami langsung mengevakuasi Nelayan tersebut kembali ke Desa Latdalam dengan selamat,” kata Suryaninggrat.

    Baca Juga  Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, 10 Strategi Jadi Hal Penting
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X