OJK Maluku Gandeng IPEMI Kota Ambon Gelar Vicon

 

AMBON, Ambontoday.com– Untuk mengajak dan memberikan tips-tips bagi pelaku-pelaku usaha di Kota Ambon, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku menggandeng IPEMI Kota Ambon menggelar Video Confres (Vicon) yang bertajuk Edukasi Keuangan Secara Cerdas di tengah Pandemi Covid-19, Kamis (2/7/2020)

Kepala OJK Provinsi Maluku, Rony Nazra mengakui, tajuk ini sangat relevan dengan kondisi saat ini apalagi Kota Ambon dalama masa PSBB yang berdampak ekonomi langsung kepada masyarakat.

“Diharapkan dalam kegiatan untuk mengedukasi pelaku usaha ini dapat terinspirasi dan menambah pengetahuan dan wawasan terkait investasi yang tepat dengan kemampuan kita masing-masing,” katanya.

Ia berharap, di akhir kegiatan ini dapat meningkatkan literasi, dan dapat mengetahui tawaran investasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga masyarakat dapat yerhindar dari kerugian finansial karena tindakan investasi bodong.

Sementara itu, Ketua IPEMI Kota Ambon, Sary Ely mengakui, bidang usaha yang cukup menarik perhatian selama masa pemdemi ini yakni ada pada bidang kesehatan.

Dimana, bidang ini dengan kita dapat berjualan seperti menjula masker, Hand Sanitizer, produk kesehatan.

Kedua, kita bisa melakukan usaha jasa titip, dimana ada keuntungan yang bisa didapatkan dari pekerjaan ini di tengah kondisi pandeni Covid-19. Selain itu, ada pula kuliner-kuliner yang bisa dimanfaatkannoleh para pelaku usaha di masa pendemi Covid-19. (AT-009)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
Tags:
author