15 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon

OJK Maluku Gelar Media Gathering

AMBON, Ambontoday.com – Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Maluku menggelar media gathering bagi para wartawan di Kota Ambon dengan tema Jurnalis Class 2018, yang berlangsung di The Natsepa Hotel, Jumat (23/11/2018).

Kegiatan ini menghadirkan berbagai nara sumber dengan berbagai materi penguatan diantaranya, perkembangan financial Tecnologi di Indonesia, dengan pemateri dari Group Inovasi Keuangan Digital dan pengembangan Keuangan Mikro, pemaparan bisnis pelaku usaha Financial Tecnologi dengan menghadirkan narasumber dari pelaku usaha financial tecnologi, dilanjutkan dengan media update, sejarah dan perkembangan Virtual Currency di Indonesia serta kajian aspek legalitasnya dengan narasumber dari Departemen penyidikan sektor jasa keuangan, dimalam harinya akan dilakukan penyerahan penghargaan kepada insan media.

Materi dihari kedua akan dilanjutkan dengan kode etik jurnalistik, yang disampaikan oleh salah satu wartawan senior dan juga sarasehan pengembangan perikanan dan kesejahteraan rumah tangga nelayan bersama TPAKD Provinsi Maluku dan Komunitas Nelayan Desa Tial/ Latuhalat dengan narasumber yang berasal dari stake holder terkait baik pelaku usaha jasa keuangan baik perbankan,asuransi, masyarakat, nelayan termasuk pengusaha perikanan.

Kepala Kantor OJK Provinsi Maluku, Bambang Hermanto mengatakan, kegiatan ini adalah program rutin yang dilakukan setiap tahun, semata-mata sebagai pelatihan wartawan elektronik, cetak dan online di Kota Ambon.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan untuk diinformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya finansial teknologi kedepan,” katanya. (AT-009)

Spread the love
Baca Juga  10 Sekolah di Ambon Terima Sertifikasi ISO
X