23 June 2024
Kab.KKT Maluku

Olivir Srue, INPEX Masela Bantu Mahasiswa Tanimbar Lewat Beasiswa

Komitmen untuk membantu Pemerintah dalam rangka mencerdaskan setiap anak Bangsa yang ada di Daerah ini merupakan tanggungjawab bersama. Komitmen itu juga datang dari INPEX Masela Ltd, dengan membantu masyarakat Tanimbar lewat Beasiswa yang diberikan kepada Mahasiswa dan Dosen di Kampus Lelemuku Saumlaki. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki, yang juga sekaligus sebagai Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS) Olivir Srue, S.Th., M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya (24/8/2021)

Srue menjelaskan, Sesuai dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki dengan INPEX Masela Ltd, yang ditandatangani secara bersama pada Hari Kamis, 8 Juli 2021 oleh Ketua Yayasan Bapak Polikarpus Lalamafu dan Pimpinan Manajemen INPEX Masela Ltd, Ibu Puri Minari yang dilakukan secara virtual.

Menurut Srue, setelah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut, kemudian pihak Yayasan telah membuka pendaftara kepada semua mahasiswa Kampus Lelemuku yaitu STIESA, STIAS, dan STKIPS untuk mendaftarkan dirinya dengan melengkapi setiap dokumen sesuai dengan persyaratan yang telah disampaikan, dari data pendaftaran mahasiswa terlihat animo mahasiswa untuk mendaftarkan diri mendapatkan bantuan beasiswa INPEX Masela Ltd ini sangat meningkat, sehingga perlu dilakukan seleksi selanjutnya yaitu seleksi administrasi dan seleksi wawancara, Ujarnya.

Menurut Akademisi muda itu, bahwa yang melakukan seleksi adminitrasi adalah pihak Yayasan, kemudian yang melakukan seleksi wawancara itu adalah pihak yayasan bersama dengan pihak INPEX Masela Ltd, dan sesuai dengan rancangan jadwal seleksi wawancara akan dilakukan pada Hari Jumat-Sabtu tanggal 27-28 Agustus 2021. Seleksi wawancara dengan pihak INPEX Masela Ltd , akan dilakukan secara virtual bagi mahasiswa yang telah mendaftarkan diri dan dinyatakan lulus administrasi, Pungkasnya;

Dijelaskan lanjut oleh Putra Selaru itu, bahwa saat ini lewat bantuan beasiswa yang diberikan oleh INPEX Masela Ltd sangat membantu orang tua mahasiswa serta sangat membantu pihak Kampus karena dengan bantuan beasiswa ini, angka putus kuliah di Kampus Lelemuku Saumlaki sangat berkurang, karena pihak INPEX Masela Ltd telah menanggung biaya studi bagi mahasiswa reguler, bahkan bantuan bagi mahasiswa studi akhir.” Cetus Srue.

Srue menambahkan, Sebagai Akademisi yang ada di Tanimbar ini, Saya tetap mendukung serta berharap kepada Pemerintah Pusat lewat Kementerian ESDM atau SKK Migas dalam hal ini, sampai pada Pemerintah Daerah untuk secepatnya Proyek Strategis Nasional ini cepat beroperasi, karena akan membawa dampak positif bagi masyarakat Tanimbar secara khusus. Harapnya. (AT/Pait)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X