Ambontoday.com-Perayaan Dies Natalis Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki di Aula kampus Lelemuku terselenggaran dengan nuansa Tanimbar,Tanggal 25 Juni Merupakan tanggal bersejarah bagi segenap insan Kampus Lelemuku Saumlaki karena merupakan tanggal berdirinya Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) yang didirikan oleh Alm. Drs. Jordan Alexander Luturyali, M.Si, Komitmen dan Cita-cita luhur untuk membangun dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang telah ditanamkan oleh Pendiri merupakan amanah yang perlu diingat dan perlu diperjuangankan terus-menerus oleh Pimpinan YPT-RLS.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki, Olivir Srue, S.Th., M.Pd kepada awak media di lokasi kampus lelemuku tempat dilaksqanakannya Syukuran Dies Natalis yang ke-20 Saumlaki,25/06/2021.

Segenap Civitas Akademika Kampus Lelemuku Saumlaki melaksanakan syukur Perayaan Dies Natalis yang ke-20 yang diawali dengan Ibadah Misa Syukur yang dipimpin oleh Pastor Moris Loru, MSC, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki Bpk. Polikarpus Lalamafu, kemudian diikuti oleh sambutan dari Bapak Sekretaris LLDikti Wilayah XII Bpk. Dr. J. Lekatompesy, SE, M.Si, Ak, CA, selanjutnya disambung oleh sambutan terahir dari Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Asisten Dua Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar Bpk Drs. B. Kelwulan, Cetus Srue.

Lanjut Srue, Pada prinsipnya momentum ini dilaksanakan secara sederhana dengan acara yang dikemas dalam suasana budaya Duan Lolat, ‘’Kita kemas acara dalam nuansa budaya, karena sebagai anak-anak Tanimbar Kita tetap menjunjung tinggi dan wajib melestarikan nilai-nilai budaya kita di tanimbar, apalagi Pesan pendiri bagi Kita bahwa harus menjadikan Kampus ini sebagai Kampus kebagaan masyarakat Tanimbar’’.

Akademisi muda itu menambahkan bahwa Dies Natalis tahun ini adalah Dies Natalis yang sangat membawa kebahagian besar bagi seluruh civitas Kampus Lelemuku, dikarenakan kegiatan Dies Natalis bersamaan dengan kegiatan Visitasi dari LLDikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara dalam rangka Pendirian UNIVERSITAS LELEMUKU SAUMLAKI (UNLESA),

Dirinya berharap semoga apa yang tadi disampaikan oleh Pimpinan LLDikti Wilayah XII untuk bembantu memproses berdirinya UNLESA itu bisah secepatnya terwujud, ujar Sekretaris YPT-RLS itu.(AT/Piter)

Print Friendly, PDF & Email