Saumlaki, ambontoday.Com – Dalam rangka memeriahkan pesta natal kristus, orang muda katolik (OMK) rukun santu petrus dan santu paulus paroki hati kudus yesus (HKY) Olilit Barat mengadakan giat dancer spektakuler berkolaborasi tarian tanimbar serta modern dancer bagi kaula muda – mudi se kota saumlaki kecamatan tanimbar selatan kabupaten kepulauan tanimbar (KKT)

Giat tersebut dengan tema, “our talenta for the glory” yang artinya ‘aku muda aku bisa’, ada lima grup yang mementaskan di panggung dengan berbagai kemampuan mereka antara lain, rukun santa teresia, bells five, anak gereja damai AGD, tumtaka, Olilit putra/putri junior. 

Gedung Natar Kaumpu kompleks keuskupan amboina wilayah KKT dan Maluku Barat Daya (MBD) lokasi yang dipakai untuk proses pentas dancer dan dalam pentas tersebut selalu mematuhi protokol kesehatan baik para group yang akan pentas maupun penonton yang hadir menyaksikan langsung jalannya kegiatan.

Panggung spektakuler itu memiliki dukungan serta sponsor antara lain, distro Dr. Jack dan Pola laratmase. Agenda musiman itu benar – benar mengundang perhatian publik se kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel)  kota saumlaki hampir ribuan orang penonton serta suporter yang menyaksikan berlangsungnya giat tersebut

Dari penampilan ke lima group tersebut akhirnya secara profesional juri, Justin, Gefal, riko dan epot ketika berembuk bersama dengan nilai masing-masing maka group Olilit putra/putri junior ditetapkan sebagai juara 1 is the best.

Dari lomba dancer itu, dapat memupuk kebersamaan dan kekompakan setiap group bahkan setiap pendukung yang hadir, dari sisi lain agenda tersebut menyemangati suasana natal dengan udara kedamain. (AT/Sony)