Optimis Unggul Dalam Pileg 2019 Mendatang, Ferly Tahapary Siap Pegang Tongkat Kepemimpinan DPRD Maluku.

Masohi, AmbonToday.com – Ferly Tahapary calon anggota DPRD Provinsi Maluku tahun 2019 dapil kabupaten Maluku Tengah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat optimis kalau partai besutan Megawati Soekarno Putri (MSP) ini akan keluar sebagai pemenang pertama dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan anggoa DPRD Maluku tahun 2019 mendatang dengan perolehan suara terbanyak mencapai 65% dari total jumlah suara pemilih di kabupaten berjuluk Pamhanunusa.

Ha ini di ungkapkan Ferly Tahapary kepada media ini usai melakukan sosialisasi dan konsolidasi partai moncong putih kepada pendukung sekaligus tim pemenangan tingkat kecamatan Amahai, Kota Masohi dan TNS di Penginapan Lounussa Beach pada Rabu, 21/11 pukul 24.00 wit.

Menurut mantan anggota Mapolda Maluku ini kalau setelah dirinya (Ferdy) melakukan lobi-lobi politik bersama tim pemenangan kepada pendukung dan simpatisan Partai PDIP maupun kepada masyarakat maka ada antusias besar masyarakat di Malteng untuk mendukung dirinya sekaligus partai besutan MSP dalam pileg 2019 mendatang.

Itu berarti ada kerinduan besar masyarakat di malteng untuk membentuk jati diri guna keluar dari keterpurukan dan kemiskinan yang selama ini di rasakan sehingga bisa bangkit menjadi masyarakat yang sejahtera di Maluku umumnya dan di kabupaten berjuluk Pamahanunusa khususnya.

Saya sangat optimis kalau dalam pileg 2019 mendatang dalam pemilihan anggota DPRD Provinsi Maluku, PDIP akan memperoleh satu Fraksi utuh dengan jumlah suara di atas 65 % dengan totalitas suara terbanyak dari 11 kabupaten/kota terutama dari dapil Malteng bisa memperoleh dua hingga tiga kursi di DPRD Maluku nantinya.

Sementara untuk saya sendiri dapat di pastikan kalau akan memiliki jumlah suara yang sangat signifikan, itu berarti bahwa kalau jumlah suara yang saya peroleh melampaui kuota DPT maka suda tentu saya akan siap pegang tongkat estafet kepemimpinan di DPRD Maluku periode 2019-2024, ungkap Ferly.

Dirinya (Ferly Tahapary) membenarkan kalau dalam sosialisasi dan konsolidasi yang di bangun di beberapa kecamatan ada perhatian dan keseriusan masyarakat untuk mendukung dirinya dalam pesta deokrasi 2019.

Ya, ada respon baik dan dukungan masyarakat yang cukup besar kepada saya untuk di pilih menjadi anggota DPRD Provisi Maluku 2019 mendatang dari PDIP besutan MSP.

Untuk kecamatan Leihitu di pastikan saya bisa memperoleh suara mencapai 60%, Kecamatan Leihitu Barat mencapai 35%, Kecamatan Salahutu saya targetkan bisa 55%, Kecamatan Pulau Haruku di atas 40%, Kecamatan Kota Masohi 35%, Kecamatan Amahai 40%, kecamatan Tehoru, Telutih dan Banda bisa 65-70%, kecamatan TNS di atas 50% sementara untuk kecamatan Teluk Elpaputih dan Kecamatan Seram Utara, Seram Utara Barat, Sera Utara Timur Kobi dan juga Seram Utara Timur Seti itu bisa mencapai 65%, kecamatan Saparua dan Saparua Timur di targetkan 35% sebangkan untuk kecamatan Nusalaut saya bisa memperoleh suara 70%, tandasnya.

Kendati demikian totalitas peroehan suara yang nantinya saya peroleh dari dapil Maluku Tengah kemungkinan besar mencapai 65% dari jumlah total suara sah pada pesta demokrasi pemilihan Legislatif DPRD Maluku 2019 mendatang, ungkap Ferly Tahapary.

Saya yakin kalau PDIP nantinya akan keluar sebagai pemenang pada Pileg 2019 mendatang baik di tingkat kabupaten/kota se-Maluku maupun di Provinsi Maluku khususnya maka partai besutan MSP ini akan bisa melakukan trick record baru dalam penuntasan kemiskinan masyarakat secara umum di semua daerah bahkan berupaya untuk menghilangkan kesenjangan di kabupaten/kota.

Selain itu juga keinginan besar PDIP nantinya dalam peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang transportasi akan menjadi tonggak estafet untuk kesejahteraan masyarakat Maluku umumnya, tutup Tahapary. (AT 12)

author