Oratmangun Kutuk Praktek Ilegal Oil Di Kabupaten MBD

Ambontoday.com, Ambon – Anggota DPRD Dapil tujuh Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Darmah Oratmangun Kepada wartawan di Kantor DPRD Provinsi Maluku Karang Panjang Ambon setelah selesai bertatap muka antara Komisi A dan Komisi B DPRD Maluku dengan pihak Pertamina, Kapala Biro Hukum Setda Maluku, Dinas SDM dan Direktur CV. Tirbers.
Dalam pertemuan atau tatap muka tersebut untuk mendengarkan masukan terkait dengan pengusulan dari Direktur CV. Tribers Rosalina Dadiara kepada Pemerintah Kabupaten MBD untuk melakukan usaha Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten MBD, namun hingga kini ijin tersebut belum juga didapatkan.
Sejumlah masukan dan kritikan di sampaikan oleh seluruh anggota Komisi A maupun Komisi B kepada pihak Pertamina dan Pemerintah Kanupaten MBD, namun Anggota DPRD asal dapil tujuh ini labih menekankan keterlambatan keluarnya ijin usaha tersebut karena Bupati MBD Barnabas Orno kemungkinan besar mempunyai kepentingan lain dibalik penerbitan ijin usaha tersebut.
“Saya hanya bisa mengatakan apa adanya, karena jika ijin usaha itu tidak diorbitkan maka dengan sendirinya Bupati MBD Barnabas Orno melegalkan Ilegal Oil di Kabupaten yang dipimpinya, yang lebih riskan lagi jika kepemimpinannya di stir oleh pihak ketiga yang merupakan pengusaha penguasa” Kata Oratmangun.
Dikatakan juga bahwa ketika ijin itu dikeluarkan maka Ibu Dadiara dengan sendirinya membantu Pemerintah Kabupaten MBD untuk membantu masyarakat dalam menyuplai BBM berupa Bensin, Solar dan BBM yang lain.
“Riskan kan jika Ilegal oil marak di MBD maka masyarakat akan dijajah terus kapan instrumen yang di sampaikan atau dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat untuk mensejahtrakan masyarakat perbatasan dapat direalisasi dengan masyarakat di tindas di intimidasi , dipersulit dan sebagainya, maka kemiskinan akan terus di ciptakan oleh Pemerintahan MBD sendiri” Jelas Putra Duan Lolat yang merupakan panjang tangan masyarakat MTB dan MBD di DPRD Maluku ini.
Pribadinya atas nama masyarakat Maluku khusu masyarakat MBD mengutuk keras praktek ilegal oil di kabupaten MBD karena hanya mengenyangkan oknum-oknum tertentu dan masyarakatlah yang akan selalu di miskinkan terus.(AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author