Orno Disebut Bapa Pembangunan MBD

Tidak ada komentar 104 views

Ambon, ambontoday.com – Drs Barnabas Natanel Orno ketika berpasangan dengan Drs Bitsail Selfester Temar dalam perhelatan politik Pemilikada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten MalukubTenggara Barat (MTB) dan kemenangan berpihak bagi mereka.

Ketika dilantik, Temar dan Orno mengusulka Kabupaten Baru yakni Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kabupaten Tanimbar Utara, sejak itulah pada Desember 2003 dari Kesua calaon daerah otonom yang diusulkan MBD dimekarkan.

Wakil Bupati MTB Barnabas Orno memilih bertarung dikabupaten yang baru dimekarkan oleh beliau dan Temar, sebagai calon Bupati Maluku Barat Daya, dan keberuntungan berpihak juga kepada dirinya.

Sejak itulah putra asal Kepulauan Babar ini memiliki sejumlah peogram brilian untuk membangun Kabupaten bertajuk Kalwedo itu, dengan bekerjasama dengan ITB UGM untuk menyusun master plaen guna membangun MBD.

Sejak beliau dilantik hingga akhir masa Pemerintahan Orno yang pertama hingga periode yang kedua, sudah begitu banyak hal yang dilakukan oleh beliau.

Orno menghadiri Kegiatan Malam Ramah Tamah Bupati MBD dengan Masyarakat Kepulauan Babar serta Pegelaran Sani dan Dialog Budaya Kepulauan Babar dangan menonjolkan tema “Pemaskebar Hadir Untuk Maluku” banyak keberhasilan beliau yang ditontonkan oleh panitia pelaksana.

Dalam sambutan sekaligus memberikan pikiran inofasi dan motivasi kepada seluruh masyarakat Kepulauan Babar terkait dengan keberhasilan – keberhasilan yang dirai bersama seluruh stekholder dan masyarakat Kabupaten MBD.

“Saya bangga menjadi bagian dari masyarakat Babar dan saya ingin seluruh generasi muda Babar mampu bersaing diKabupate, Provinsi bahkan tingkat Nasional dan Internasional” kata Orno.

Menutup sambutannya, Orno menitipkan kata bijak yang selalu dipegangnya yakni membangun MBD tidak semuda membalik telapak tangan dan perlu diingat bahwa jka kita “Kehilangan moral dan etika akan menghancurkan jati diri kita sebagai orang MBD” itu yang hagus dijaga dan dilestarikan untuk anak cucu Babar yang lebih baik kedepan. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author