Orno : Hadiri Pemilihan Ketua DPD Maluku Partai Demokrat Adalah Tanggung Jawab Moral

Ambon, Ambontoday, Com – Partai Demokrat merupakan salah satu Partai yang telah mengusung saya dalam pencalonan Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Hal ini diakui oleh Bipati Kabupaten MBD, Barnabas Orno Kepada awak media di Swisabell Hotel, Jumat (19/5/2017).

Menurut Orno, kehadirannya dalam pemilihan Ketua DPD Provinsi Maluku Partai Demokrat merupakan salah satu tanggung jawab moral. Karen saat mencalonkan diri sebagai Calon Bupati MBD pada periode pertama dan kedua, partai Demokrat, PDIP, Golkar dan PKIP yang mengusungnya. Namun, partai lain yang tidak bergabungpun harus tetap baik dalam kerjasama untuk membangun daerah.

“Kalau tidak ada keempat partai ini, maka tidak mungkin saat ini saya bersiri sebagai Bupati Kabupaten MBD selama dua periode,” tuturnya

Selain itu, lanjut Orno mengakui, untuk memajukan Maluku lebih baik lagi, dirinya telah mendaftar sebagai Calon Gubernur Maluku Periode 2018-2023 pada partai PDIP, sedangkan partai lainnya belum, karena hanya partai PDIP yang baru membuka pendaftaran.

“Sebagai Putra Maluku, saya mempunyai idealisme untuk membangun Maluku, maka saya akan maju dalam pemilihan Gub periode 2018-2023,” paparnya

Lebih lanjut dikatakan, dalam membangun Maluku, harus melihat banyak hal.

“Maluku sampai saat ini belum maju dikarenakan masih ada kabupaten/kota yang tertinggal,” akuinya lantang. Oleh sebab itu, salah satu isu besar dalam membangun Maluku adalah Maluku Maju, Berkeadilan dan Berbudaya. (AT-009)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author