20 May 2024
Ekonomi Maluku

Owner dan Pengelola Sepakat Gelar Soft Opening Hotel Santika Premier

Ambontoday.com, Ambon.- General Manager Amans Hotel, Tan Pabula, kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, tanggal 3 Maret 2018 nanti akan dilakukan Soft Opening (uji coba) fungsi Hotel Santika Premier berstandar internasional.

Hal ini direncanakan setelah pihaknya selaku Owner melakukan koordinasi dengan pihak pengelola yakni Group Santika Premier, dimana kesepakatan untuk melakukan Soft Opening ini akan berjalan beberapa hari lamanya, mengingat ada sejumlah pekerjaan yang terlambat diselesaikan.

“Soft Opening ini dimaksudkan untuk menguji kelayakan dari Hotel Santika, apakah sudah layak untuk menerima tamu atau belum. Karena ini masih uji coba jadi belum diperbolehkan menerima tamu.

Tamu yang akan nginap dalam masa uji coba ini adalah tamu yang diundang oleh pihak pengelola agar mereka bisa memberikan penilaian apakah hotel ini sudah layak dihuni atau belum,” jelas Pabula.

Dikatakan, masa uji coba ini akan berlangsung selama beberapa hari sampai pekerjaan finishing selesai baru bisa menerima tamu dengan harga promosi.

“Kita akan menerima tamu pada awal nanti dengan harga promosi yang tentu sangat terjangkau. Hal ini dilakukan mengingat ada beberapa fasilitas yang juga belum dilengkapi seperti ballroom dan kolam renang yang pekerjaan serta fasilitasnya belum siap.

Nanti setelah fasilitas tersebut selesai dikerjakan dan siap digunakan, barulah pada pertengahan tahun 2018 akan dilakukan Grand Opening,” paparnya.

Dikatakan, standar Hotel tersebut adalah bintang 4, dan diberi nama Hotel Santika Premier mengingat pengelola dari Hotel tersebut adalah Group Santika Premier yang sudah memeiliki sejumlah hotel berbintang di seluruh Indonesia.

Jumlah kamar yang tersedia seluruhnya pada Hotel Santika Premier adalah 145 kamar. Untuk lantai 15 (executive floor) itu terdapat kamar dengan standar President Suite, dimana terdapat 10 kamar.

Bangunan Hotel Santika Premier ini memiliki mall dari lantai 1 sampai lantai 3, sementara lantai 5 ke atas adalah kamar hotel, jadi tidak ada lantai 4, 13 dan 14.

“Jika dilihat kedalam, sebenarnya bangunan Hotel Santika ini hanya memiliki 12 lantai saja sebab lantai 4, 13 dan 14 tidak ada, tapi kalai sepintas dilihat dari luar iu ada 15 lantai,” tutur Tan Pabula.

Terkait karyawan yang akan dipekerjakan nanti pada Hotel Santika, menurut Pabula, sebagai Owner, pihaknya tidak mencampuri urusan penerimaan karyawan, itu sepenuhnya menjadi kewenangan pihak pengelola dalam hal ini Santika Premier Group,” paparnya.

Ditambahkan, keberadaan Hotel Santika Premier ini tentu akan menambah keindahan wajah kota Ambon, karena berada di lokasi strategis posisi gerbang masuk kota Ambon, tepatnya di Jln. Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau kota Ambon. (AT008)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X