PAC PKB Pulau Wetang Bantu Pasien Gizi Buruk Asal MBD

Ambontoday.com, Ambon. Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pulau Wetang, Kabupaten Maluku Barat Daya, Petronela A.S. Takaendengan yang juga Calon Legislativ Provinsi Maluku periode (2019-2023), Dapil MTB/MBD asal PKB, Selasa 17 Juli 2018 berkesempatan menyerahkan bantuan kepada pasien Gizi Buruk, Marsya Unitly (3) asal Kabupaten MBD yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah M.Umarella Tulehu.

Penyerahan bantuan berupa Kartu BPJS Kesehatan, Buku Tabungan dengan sejumlah nominal uang serta bingkisan yang diserahkan melalui Direktur Rumah Sakit M.Umarella Tulehu, dr. Dwi Murti Nuryanti,Msc,Spa kepada keluarga pasien.

Kepada Direktur Rumah Sakit M.Umarella Tulehu dan Keluarga pasien, Petronela menjelaskan, bantuan yang diberikan ini adalah bentuk kepedulian Partai PKB terhadap kondisi Marsya yang menderita Gizi Buruk.

Walaupun bantuan ini tidak memiliki nilai lebih, namun diharapkan dengan adanya Kartu BPJS Kesehatan serta sedikit nominal tabungan kiranya dapat membantu Marsya dalam menjalani perawatan serta mengontrol kondisi kesehatan kapan dan dimana saja.

“Bantuan ini memang tidak bernilai lebih, namun kami dari Partai PKB berharap dapat bermanfaat bagi Pasien dalam mengontrol kondisi kesehatan baik dalam menjalani masa perawatan saat ini maupun saat sudah kembali ke kampung halaman MBD.

Sebagai partai yang peduli sesama, PKB sangat prihatin dengan kondisi yang dialami oleh anak Marsya. Untuk itu, sebenarnya saat ini Ketua DPD berkesempatan untuk datang, namun karena ada sedikit kendala jadi hanya kami yang mewakili,” jelas Petronela.

Sementara itu, atas nama keluarga dan pasien, Direktur Rumah Sakit M.Umarella, dr. Dwi Murti Nuryanti, selaku pihak yang paling beranggungjawab langsung terhadap perawatan pasien maupun kehidupan keluarganya menyampaikan terimakasih atas kepedulian Partai PKB yang sudah boleh memberikan bantuan kepada Marsya.

“Saya sebagai pihak yang bertanggungjawab atas perawatan serta kehidupan keluarga pasien di sini mengucapkan banyak terimakasih kepada Partai PKB atas kepedulian yang begitu besar bagi anak Marsya.

Walaupun selama menjalani perawatan di sini, saya sebagai pimpinan rumah sakit yang adalah bagian dari pemerintah daerah membebaskan seluruh biaya perawatan Marsya serta menjamin kehidupan keluarganya selama di sini, merasa bantuan yang diberikan PKB ini sangat berarti bagi kehidupan dan kondisi kesehatan Marsya kedepan.

Karena saat ini memang kondisi Marsya sudah membaik dan sudah bisa pulang, namun untuk mengontrol kondisi kesehatan kedepan apalagi ketika sudah kembali ke MBD tentu membutuhkan biaya, sehingga dengan bantuan Kartu BPJS ini akan sangat membantu dimana dan kapan saja,” papar Nuryanti. (AT008)

author