Paket RP. 74 Milyar Diduga Jadi Milik Penunggang PLT Kadis PU-PR Aru


Ambon, Ambontoday.com – Paket milyaran Rupiah yang ada pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Kepulauan Aru kini menjadi target banyak Kontraktor atau perusahaan yang memiliki andil penting untuk membangun Aru sesuai dengan Visi Misi besar sang penguasa bumi mutiara tersebut.

Paket Rp. 74 milyar lebih yang dikelola nanti oleh Dinas PU-PR Aru disinyalir telah disiapkan oleh PLT Kadis PU-PR Aru Edwin Nanlohy, mengingat Pengusaha yang sudah disiapkan tersebut membiayaai segala kepengurusan yang dilakukan oleh Dinas PU-PR Aru.

Sesuai dengan pengakuan sumber terpercaya media ini di Dobo Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru Jumat 30/6/2017 bahwa, dari tiga paket besar milik Dinas PU-PR ini sudah disiapkan untuk kontraktor tertentu yang disinyalir berinsial YT oleh PLT Kadis PU-PR, karena YT sudah belainjai semua keperluan kepengurusan proyek megah milik Dinas PU-PR Aru tersebut” Terangnya.

Mengingat PLT Kadis PU-PR Edwin Nanlohy adalah PPK perencanaan pada proyek megah tersebut, sehingga besar dugaan proyek tersebut sudah disiapkan oleh Nanlohy kepada YT untuk dikerjakan, persoalan di ULP dan Pokja sesuai pemberitaan ambontoday.com sebelumnya bahwa ada interfensi orang percaya Nanlohy, NG terhadap Pokja Konsultan II Aru.

ketika dikaitkan dengan pernyataan “Fiona Lita” nama pengguna Akun Facebook yang mengatakan bahwa proyek 74 milyar ini sudah disiapkan oleh Bupati Johan Gonga kepada adiknya Beny Retanubun yang juga pengusaha di Aru.

Melihat persoalan ini yang membingungkan masyarakat Aru serta nama Bupati juga dibawa-bawa dalam paket Rp. 74 milyar ini, maka dimintakan kepada pihak yang berwajib untuk dapat menyikapi hal tersebut, jika itu kedapatan ada tunggan dari Bupati untuk adiknya harus ditidak sesuai hukum yang berlaku, dan jika itu merupakan tunggangan Edwin nanlohy untuk YT maka harus ditindak sesuai hukum yang berlaku juga serta diberhentikan dari jabatan PLT Kadis PU-PR, KPA, Sekretaris Dinas PU-PR dan PPK terhadapa proyek megah tersebut. (AT-027)

author