Paparisa Kacil Hadir Kembali Hibur Masyarakat

Ambon, ambontoday.com – Sekian lama mandek dari pentas, Paparisa Kecil Kembali tampil menghibur masyarakat Kota Ambon, menuju ke Nasional bahkan menembus hingga Internasional.

Paparisa Kecil hadir dengan konsep-konsep baru yang menghibur khalayak masyarakat, dengan personil-personil baru dalam memperkaya berbagai kreatif yang sudah dipersiapkan sekian lama oleh pemikir-pemikir kreatif dikota Ambon yakni Yapie Mailoa dan kawan-kawan (tamang-tamang)

Kegiatan ini juga merupaka penunjang Kota Ambon yang akan dinobatkan menjadi kota musik dunia nanti oleh pihak Unesko.

Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Walikota Ambon Ricard Louhenapessy, dalam sambutannya katakan “paparisa lahir kembali pada hari pahlawan yang membuat sejarah baru dihari pahlawan 2018” kata Louhenapessy.

Dikatakan, beberapa pulu tahun yang lalu paparisa kecil selalu tampil, serta mempunyai andil penting dikota ini, dimana paparisa kecil selalu merubah suasan dati kondisi tegang menjadi refresing, hiburan yang selalu menghibur masyarakat.

Pemerintah kota menyambut bangkitnya paparisa kecil ini tampil kembali, dan diharapkan jangan hanya hari ini saja, tetapi harus dilakoni setiap saat menju Ambon kota musik dunia 2019 nanti.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat kota Ambon untuk nantinya menyaksikan koser Oskar Haris pada tanggal 15-17 nanti dilapangan merdeka Ambon.

Kegiatan ini sekaligus menyongsong hari pahlawan dan juga hari guru nasional pada tanggal 25 November 2018 nanti.

Dalam adegan tiap adegan para pemain paparisa kacil memberikan suguhan ceritera masa lampau, hidup orang basudara yang begitu rukun damai namun dihancurka dengan konflik 1999.

Kesan dari adegan tersebut meberikan pesan damai dari Kota Ambon Maluku untuk Indonesia dan dunia, dari hidup gandong yang penuh dengan kasih. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author