Papilaya : Hari Ini Jokowi Gelar Rakornas Provinsi dan Kapubaten/Kota

Ambon, Ambontoday,com – Penjabat Walikota Ambon Frans J Papilaya saat diwawancarai Ambontoday.com usai Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama mengatakan, ridak disangka bahwa Pemilihan Kepala Daerah sudah dekat pada tanggal 15 Februari mendatang.

Untuk itu, sebagai warga negara Indonesia yang baik khususnya di Kota Ambon, marilah kita bersama-sama berpartisipasi untuk maleksanakan pesta demokrasi ini dengan baik, adil, benar dan jujur.

Maka dengan itu, sebagai warga Kota Ambon yang telah memiliki hak pilih, sebaiknya kita gunakan hak pilih tersebut dengan baik sehingga kita dapat memiliki seorang pimpinan yang dapat memimpin Kota Ambon lebih baik lagi.

“Hak pilih yang dimiliki daoat digunakan dengan baik, oleh karena itu saya harapkan tidak ada golput yang terjadi pada beberapa TPS yang ada,” ungkapnya.

Dikatakan, satu surat suara yang dimiliki dapat menentukan siapa kandidat yang dapat memeimpin Kota Ambon lima tahun kedepan.

Selain itu, lanjut Papilaya, pada 31 Januari 2017 akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang akan diarahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan persiapan pemilihan kepala daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia.

Diakui, semua provinsi dan kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak diundang langsung oleh Mendagri sekaligus untuk menghadiri Rakornas di Jakarta.

Saya menyampaikan peringatan dan seruan kepada Aparatur Sipil Negara untuk menjaga netralitas sampai dengan pelaksanaan Pilkada.

Dia berharap, dengan kondisi Kota Ambon yang kondisif, marilah kita jaga dengan baik agar pelaksanaan pilkada ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan tentram.

“Karena keamanan Kondisi kota Ambon ini bukan saja tanggung jawab Pemerintah saja, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga Kota Ambon, sehingga jalannya Pilkada dapat memberikan hasil yang baik untuk masyarakat Kota Ambon,” papar Papilaya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author