Pasangan “BENAR” Resmi Daftar Ke KPUD MBD

Pasangan "BENAR" Resmi Daftar Ke KPUD MBD

Pasangan “BENAR” Resmi Daftar Ke KPUD MBD

Tiakur-MBD, ambontoday.com – Bakal Calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach dan Ari Kilikili yang mengusung jargon (BENAR Benyamin – Ari ) Resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten MBD.

Proses pendaftaran ini dilaksanakan pada Jumat (4/9/2020) di kantor KPUD MBD. Pasangan BENAR yang diarak ratusan massanya itu tiba dikantor KPUD MBD sekitar pukul 14. 20 wit.

balon bupati dan wakil bupati petahana ini didampingi oleh seluruh ketua DPC partai politik pengusung dan pendukung yakni, ketua dewan pimpinan cabang partai PDIP Petrus A Tunay A.Md, ketua DPC PKPI Adam Malau, Ketua partai nasdem Laurens H.K Boorel, ketua DPC Demokrat Amstrong Loupatty SE, dan pengurus DPC Partai Hanura kabupaten MBD. Selain didampingi para ketua partai, pasangan ini juga didampingi oleh tim hukum yang dikomandani oleh Jonathan Kainama SH.
Sebelum menyerahkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, Ketua KPUD MBD Alupatty Demmy yang didampingi empat komisioner KPUD MBD masing-masing Kristiaan Litualy Talupoor SH.MKn, Yoma Naskay S.Sos M.Si, Aner Leunufna SE, dan Ferdinand Latuminasse S.Pd menjelaskan tentang mekanisme pendaftaran dan dokumen dokumen apa saja yang wajib diserahkan dalam proses pendaftaran tersebut.
Ketua KPUD menjelaskan, dalam proses pendaftaran ini jika lewat pemeriksaan dan pencocokan dokumen bakal calon ternyata terdapat dokumen yang tidak lengkap atau dukumennya salah maka akan dikembalikan guna dipenuhi dan dilengkap baru kemudian dikembalikan.

Dengan berpedoman protokoler kesehatan, maka sebelum dokumen tersebut diserahkan kepada ketua KPUD MBD, maka petugas pada panitia pendaftaran kemudian melakukan strerilisasi dokumen berupa penyemprotan disinvektan terhadap sampul atau amplop yang berisikan dokumen pendaftaran barulah kemudian pasangan calon Benyamin Ari secara resmi menyerahkan dokumen pendaftaran kepada KPUD MBD yang diterima langsung oleh Alupatty Demmy. Dan kemudian ketua tim hukum pasangan Benyamin – Ari, Jonathan Kainama bersama Doddie Soselissa langsung mengkonfirmasi kelengkapan dokumen pasangan balon bupati dan wakil bupati dihadapan tim kerja KPUD MBD.
Setelah melakukan pemeriksaan dan verifikasi yang dilakukan, KPUD MBD menetapkan dokumen milik pasangan calon Benyamin Thomas Noach dan Arie Kilikili lengkap dan diterima. Selanjutnya bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh partai politik yakni, PDIP, NasDem, Demokrat, PKPI dan Hanura serta didukung oleh PAN dan PKB ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada tanggal 4 September 2020 hingga 11 September 2020 di RSUD dr Haulussy Kudamati Ambon.
Sementara itu, usai melakukan pendaftaran di KPUD Calon Bupati petahana Benyamin Thomas Noach ST kepada awak media mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kepada Tuhan karena sudah bisa melewati satu tahapan yakni, tahapan pendaftaran dan tinggal saja menunggu hasil verifikasi dari KPUD. Kesempatan itu, Noach menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh partai pengusung dan pendukung serta para simpatisan yang telah bekerja keras sehingga proses pendaftaran dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain kepada partai dan simpatisan, Noach juga mengapresiasi kinerja KPUD MBD dan BAWASLU MBD yang menurutnya telah bekerja secara profesional dalam proses penyelenggaraan pemilukada saat ini.
Noach menambahkan, saat pendaftaran di KPUD seluruh berkas dan dokumen pasangan Benyamin-Ari dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon ungkap Noach.
Diakhir komentarnya, Noach berharap dukungan kepada pasangan Benyamin- Ari terus bertambah hingga waktu pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang (AT/jeger)

author