PASANGAN “JODO” LENGKAPI LENGKAPI BERKAS PENDAFTARAN DI KPUD

Tiakur-MBD, ambontoday.com – Sabtu pagi sekira pukul 10.00 wit Bakal pasangan perseorangan Jhon Leunupun-Dolfina Markus (JODO) yang didampingi tim dan LO nya mendatangi kantor KPUD MBD guna melengkapi tiga berkas persyaratan calon yang belum sempat dimasukan saat melakukan pendaftaran di KPUD pada jumat kemarin. tiga berkas yang baru diserahkan antara lain, SPP tahunan dari pasangan cabup dan cawabup, surat keterangan tidak memiliki utang piutang serta surat keterangan tidak dalam kondisi sedang pailit. Pasangan JODO yang didampingi lima orang timnya tiba di kantor KPUD menggunakan mobil avanza berwarna hitam dan langsung disambut oleh ketua KPUD bersama empat anggota lainnya.

Setelah berkasnya diserahkan,
Berkas tersebut kemudian diteliti dan oleh KPUD selama satu jam lebih dan hasilnya KPUD MBD menyatakan berkas pasangan calon perseorangan yang baru dimasukan lengkap dan memenuhi syarat. Selanjutnya KPUD kemudian melakukan penelitian kelengkapan dokumen persyaratan pencalonan bakal pasangaan calon dan menuangkan hasil penelitian kelengkapan dan keabsahan persyaratan pencalonan dalam formulir model TT.1-KWK.
Ketua KPUD dalam arahanya menjelaskan, setelah berkas pasangan calon perseorangan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, maka akan dilakukan verifikasi adminstrasi sesuai dengan jadwal dan tahapan pelaksanaan yang telah ditentukan untuk nantinya ditetapkan sebagai calon.
Proses verifikasi administrasi syarat pencalonan lanjut Demny, akan dilangsungkan pada 6 -12 september 2020 dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 13-14 september 2020
Ungkap Demny. Sementara pemeriksaan kesehatan sesuai jadwal yang ditentukan akan berlangsung pada 4-11 september 2020. Untuk itu pada kesempatan itu terhadap seluruh bakal pasangan calon, Demny berharap agar segera setelah selseai pendaftaran, seluruh bakal pasangan calon agar segera berangkat ke ambon guna melakukan pemeriksaan kesehatan dan wajib untuk mengikuti segala ketentuan yang telah dikeluarkan oleh ikatan dokter indonesia Maluku.
Sedangkan untuk tahapan pendaftaran tahap ke ll terhadap verifikasi dokumen peebaikan syarat calon dilaksanakan pada tanggalb16-22 september 2020 dan selanjutnya penetapan pasangan calon dilakukan pada tanggal 23 september 2020 kemudian untuk pengundian dan pengumuman nomor urut akan digelar pada tanggal 24 september 2020.
Sementara itu ketua tim relawan pasangan “JODO” Peo Metalohi yang dihubungi koran ini disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, sangat bersyukur karena hari ini sudah bisa memasukan berkas pasangan calon perseorangan yang belum sempat dimasukan pada saat proses pendaftaran dihari kemarin dan setelah diteliti oleh KPUD maka berkas kami dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sesuai ketentuan dalam peraturan KPU dan selanjutnya kami tinggal menunggu hasil verifikasi adminstrasi dari KPUD ujar Metalohy.
Ditambahkan, setelah ini pasangan “JODO” akan berangkat ke ambon dalam rangka melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr.Haulussy sebagai rumah sakit rujukan dari KPUD imbuhnya. (AT/jeger)

author