Pasangan Kilikily – Orno (Kalwedo) Ikut Kampanye Damai

Tiakur-MBD, ambontoday.com – Calon Bupati, Nikolas Johan Kilikily – Desianus Orno, mengikuti Kampanye Damai yang dilangsungkan di Lapangan Kalwedo Tiakur, Kabupaten MBD Sabtu 26 September 2020 selain kedua pasangan kalwedo hadir di lapangan kalwedo tiakur didampingi ketua dan sekretaris partai pengusung , serta 30 orang perwakilan relawan dan simpatisan sesuai edaran dari KPUD MBD.

Keluar dari sekretariat pemenangan (penginapan scorpion) rombongan paslon Niko-Odie menggunakan Mobil menuju lapangan Kalwedo Tiakur sekitar pukul 9.30 wit.
Dalam orasinya singkatnya, calon bupati Nikolas johan kilikily menegaskan, pasangan kalwedo tetap menjaga dan mendukung proses pilkada damai.
Dengan jargon dan semboyan kalwedo yang diusung pasangan ini maka sudah pasti wajib didukung dengan tindakan nyata. Dijelaskan, pasangan dan simpatisan sangat mengapresiasi KPUD dan Bawaslu Kabupaten MBD yang telah memprakarsai terselenggaranya kegiatan tersebut ujar dia. Baginya, semua kontestan di pilkada MBD adalah orang basudara sehingga wajib mendukung pikada damai di bumi kalwedo. Ditambahkan, MBD terdiri dari pulau- pulau yang tersebar dari ustutun sampai marsela sehingga kalwedo merupakan satu kesatuan dan perekat.
Kilikily berujar, Maluku Barat daya saat ini masih sangat kental dengan Budaya Nyolilyeta, sehingga diharapkan agar semua calon dapat menjaga tali persaudaraan sebab pilkada hanya sementara namun hidup orang basudara tak terbatas.
“saya berharap kita tiga pasang Calon Bupati ini adalah orang bersaudara sehingga kita harus menjaga tali persaudaraan yang ada mengingat kita di Maluku barat daya dari Pulau Marsela sampai dengan pulau Wetar adalah Orang bersaudara Maka walaupun Dalam Pilkada itu kita berbeda Pelihan Namun selesai Pesta Lima tahunan itu kita tetap orang saudara sehingga kita berharap Pilkada 9 Desember nanti akan berjalan dengan baik” Ungkap Kilikily.(AT/jeger)

author