23 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Pasca Gempa, Polda Maluku Dan Polres Kepulauan Tanimbar Bantu 1 Ton Beras

Saumlaki, ambontoday.com – Pasca terjadinya gempa tektonik dengan magnitudo terbesar 7.9 Scala Richter yang berdampak pada kerusakan rumah warga di Tanimbar menyita perhatian berbagai pihak.

Kali ini bantuan datang dari Polda Maluku dan Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar berupa 1000 karung beras berkapasitas 10 kg.

Bantuan Ribuan kilogram beras tersebut diserahkan langsung Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol Hendrik A. Rumsory dan staf logistik Polres Kepulauan Tanimbar har ini Kamis, (19/01), di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1507/Saumlaki, yang langsung diterima Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1507 Saumlaki Mayor Infanteri M Bahri, sebagai Wakil Komandan 1 Posko Penanganan Darurat Bencana Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bantuan tersebut dipastikan akan disalurkan kepada para korban bencana Alam di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada penyaluran tahap kedua oleh tim Posko Terpadu Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sebelumnya penyaluran bantuan di tahap pertama juga telah direalisasikan Posko Penanganan Darurat Bencana Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kepada masyarakat khususnya mereka yang terbukti menjadi korban akibat gempa tektonik yang terjadi pada Selasa subuh, tanggal 10 Januari silam

Seluruh rangkaian kegiatan penyerahan bantuan yang diserahkan Polda Maluku dan Polres Kepulauan Tanimbar tersebut tersebut terpantau berjalan aman dan kondusif, tanpa kendala berarti. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X