Pasca Pilbub Bursel, Masyarakat Leksula Kehilangan Hak Bansos

Ambontoday.com, Ambon.- Masyarakat dan sejumlah Pegawai Honorer Kabupaten Buru Selatan, khususnya yang berada di Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan harus menelan “Pil Pahit” pasca Pilkada Buru Selatan yang baru selesai digelar belum lama ini.
Pasalnya, sejumlah masyarakat, maupun tenaga honorer mengaku usai Pilbub kemarin, Bantuan Sosial yang selama ini mereka terima tiba tiba diputus sepihak, begitu juga dengan pegawai honorer pada beberapa instansi dirumahkan tiba tiba tanpa alasan yang jelas.
Sejumlah masyarakat kepada media ini mengaku kalau tiba tiba Bansos yang selama ini mereka terima tiba tiba diputus.
“Bantuan sosial yang selama ini kami peroleh sesuai jatah tiba tiba diputus sepihak oleh pemerintah Desa tanpa alasan yang jelas.
Menurut informasi yang kami dengar pemutusan itu lantaran kami tidak mencoblos calon tertentu pada Pilkada kemarin,” ungkap warga kepada media ini.
Hal yang sama juga dialami oleh sejumlah tenaga honorer.
“Saya dan beberapa rekan tiba tiba dirumahkan tanpa alasan yang jelas. Tapi yang kita dengar ini terkait dengan Pilkada kemarin,” ucap salah satu tenaga honorer.
Masyarakat meminta Pemda Kabupaten Bursel maupun Pemerintah Desa Leksula mesti adil dan transparan serta jangan mencampur aduk persoalan politik dengan persoalan lain yang menimbulkan penderitaan bagi masyarakat kecil.

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!