Pemerintah Kota

Pastikan Masyarakat Milik e-KTP, Dukcapil Kota Ambon Terus Lakukan Pelayanan Jemput Bola

Kadis Dukcapil

Ambontoday.Com, Ambon – Dukcapil kota Ambon sebagai instansi teknis yang menerbitkan e-KTP, terus melakukan sosialisasi maupun perekaman KTP elektronik kepada masyarakat kota Ambon yang sudah wajib memiliki e-KTP, namun belum memiliki dan bagi anak-anak yang sudah berusia 17 tahun untuk dapat melakukan perekaman e-KTP, hal ini dimaksudkan agar dapat digunakan sebagai hak pilih pada pemilu, 14 Pebruari 2024 nanti.

Penegasan ini disampaikan Plt. Dukcapil kota Ambon, Hanny Tamtelahitu, SH,.MA saat ditemui media ini di ruang kerjanya, pada Rabu (17/01/2024).

Tamtelahitu menjelaskan, nyatanya memang banyak masyarakat kota Ambon, maupun anak-anak yang sudah berusia 17 yang belum memiliki e-KTP, oleh karenanya Dukcapil kota Ambon melakukan kegiatan jemput bola dengan turun langsung ke Desa dan Negeri pada Wilayah kota Ambon untuk melakukan perekaman.

“Kemarin kami melakukan perekaman e-KTP di Negeri Latuhalat, kecamatan Nusaniwe dan mendapatkan sekitar 70 orang yang melakukan perekaman dan 100 orang melakukan pencetakan e-KTP baru (karena rusak, hilang dan perubahan data),” Jelasnya.

Lanjutnya, hari ini kami akan melakukan pelayanan langsung di SMA Xaverius Ambon dan minggu depan itu kami akan melakukan pelayanan langsung di beberapa di kota Ambon, yaitu SMKN 7 Ambon, SMKN 1 Ambon, SMA Kristen YPKPM Ambon dan SMA 10 Ambon.

“Nantinya setelah pemilu kami akan melanjutkan pelayanan langsung ke sekolah-sekolah yang lainnya,” Tuturnya.

Kami berharap masyarakat kota Ambon yang belum memiliki e-KTP untuk datang ke Dukcapil untuk melakukan perekaman agar dapat di terbitkan e-KTP untuk dipakai saat pemilu nanti.

“Jadi bukan saja untuk pemilu saja, tetapi juga untuk kepentingan lainnya, seperti pengurusan di Bank, BPJS, pembuatan paspor dan SIM, semuanya harus menggunakan e-KTP,” Pungkasnya. (008)

    Baca Juga  Kaya Apresiasi Perjuangan Kafilah Kota Ambon di MTQ Maluku
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X