Pattipelohy : Sementara Dikaji, Ruas Jalan Polda Maluku Pakai Sistem Buka Tutup

Ambon, Ambontoday.com- Penutupan ruas jalan yang ada di depan Polda Maluku sempat menjadi polimik di Kota Ambon, sehingga membuat wakil rakyat angkat bicara, serta melaksanakan rapat bersama instansi terkait.

Dengan itu, Dalam Rapat bersama Komisi III DPRD Kota Ambon bersama Dinas Perhubungan Kota Ambon guna membahas masalah perpakiran di Kota Ambon.

Namun, disela-sela rapat Salah satu Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon, Yuliana Pattipelohy menanyakan kembali masalah penutupan ruas jalan di depan Polda.

Yang mana, ia berkata, ruas jalan di depan Polda Maluku bisa di buka tetapi tidak buka secara terus menerus masih karena menggunakan sistem buka tutup.

“Sistem buka tutup ini masih dikaji dishub bersama dengan pihak-pihak terkait,” katanya kepada media usai rapat sesuai pernyataan Kadishub dalam rapat bersama di Gedung DPRD Kota Ambon, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, Informasi dari Kadis Perhubungan bukanya jam 20.00 WIT hingga 13.00 WIT ditutup lagi,” jelasnya.

“Kalau memang nanti dikaji dan kondisi ini tidak maksimal kita akan dorong buka secara total. Sehingga tidak menyulitkan akses dari masyarakat, serta untuk mengantisipasi kegiatan pagi yang padat,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebenarnya keinginan kami DPRD harusnya dibuka supaya tidak mendatangkan kemacetan di jalan Tulukabesy sehingga ada jalan alternatif untuk warga skip, Bekalang Soya seputar rijali. (AT-009)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!